Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaWaspada! Serangan Covid-19 Gelombang Ketiga

Waspada! Serangan Covid-19 Gelombang Ketiga

MUKOMUKO – Perhatian bagi seluruh masyarakat, saat ini Indonesia tengah menghadapi ancaman penyebaran virus corona atau Covid-19 gelombang ketiga, salah satu varian yang ditakutkan adalah varian Omicron. Varian baru ini penularannya sangat cepat, 70 kali lipat lebih cepat daripada varian Delta. Bagi orang yang sudah melakukan vaksin lengkap, dampak dari virus ini tidak terlalu besar, namun bukan berarti tidak bisa tertular. Informasi terbaru, di Bengkulu saat ini setidaknya sudah ada tujuh kasus baru, besar kemungkinan bakal terus bertambah.

Dandim  0428/Mukomuko, Letkol Czi Rinaldo Rusdy membenarkan hal ini, ia mengingatkan masyarakat untuk lebih memperketat penerapan Prokes dan segera menyelesaikan vaksinasi. Dijelaskannya, di beberapa daerah bahkan di Provinsi Bengkulu sendiri kasus baru covid-19 mulai berkembang.

Baca juga :   PPKM, Polres Mukomuko Jaga Perbatasan Dengan Sumbar

‘’Kita ingatkan masyarakat untuk lebih memperketat protokol kesehatan. Karena di luar Kabupaten Mukomuko sudah ada kasus baru,’’ kata Letkol Czi Rinaldo Rusdy.

Lanjutnya, TNI-Polri, Kejaksaan siap mengawal dan memaksimalkan realisasi vaksinasi yang saat ini terus berjalan. Masyarakat juga diingatkan untuk mengikuti imbauan pemerintah. Selain ketat Prokes, juga segera divaksin Covid-19.

‘’Masyarakat harus ikuti imbauan pemerintah, bagi yang belum menyelesaikan vaksin, segera lakukan vaksin, baik yang pertama maupun kedua, juga sukseskan vaksinasi ketiga,’’ paparnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, M.Kes mengingatkan, dengan kondisi mulai merebaknya covid gelombang tiga, diingatkan supaya masyarakat tidak bepergian ke luar daerah jika tidak penting. Karena kasus baru covid mulai banyak ditemukan di beberapa daerah, termasuk di Bengkulu.

Baca juga :   Jadwal Penutupan Pintu Air Belum Ditetapkan

‘’Memang sekarang ada ancaman Covid gelombang tiga, masyarakat diminta waspada, mudah-mudahan belum ada di Mukomuko. Sebaiknya tidak keluar daerah, jika tidak penting,’’ paparnya.

Ia juga mengingatkan agar segera mengikuti vaksinasi yang saat ini terus digencarkan pemerintah. Ditegaskan Bustam, vaksinasi bertujuan menguatkan imun tubuh dan risiko tertular lebih rendah. Selain itu juga perlu perketat Prokes.

‘’Imbauan terus kita sampaikan. Kita minta dukungan dan peran aktif masyarakat. Ayo divaksin dan ketat terapkan prokes,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img