Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaWaspada! Beredar Rokok Asli Tapi Palsu

Waspada! Beredar Rokok Asli Tapi Palsu

MUKOMUKO – Perhatian bagi para pecandu rokok, terkhusus mereka Gudang Garam Surya dan Sempurna. Pasalnya, belakangan ini diduga bereda rokok palsu. Kemasan menggunakan mereka Surya dan Sempurna, sementara isinya berbeda dari biasanya. Informasinya beberapa toko menemukan rokok palsu yang dibelinya dari agen atau sales kanvas, seperti dialami beberapa pemilik warung di Kota Mukomuko. Bentuk batangan rokok palsu ini sangat berbeda dengan rokok asli sesuai merk.

Salah seorang pemilik warung, Japri mengakui kabar ini, beberapa pemilik toko grosir menemukan rokok yang diduga palsu. Yang banyak ditemukan adalah rokok merk surya dan sempurna. Isi atau batangan dari rokok ini sangat berbeda, seperti surya isinya berwarna putih, padahal surya yang selama ini diketahui filternya berwarna coklat.

Baca juga :   Ketua P3A Saiyo Sakato Dituding Palsukan Tandatangan

‘’Rokok yang diduga paslu ini sudah mulai beredar, ada beberapa pemilik toko sudah menemukannya. Untungnya saya dalam minggu ini belum ada belanja, sehingga tidak menemukan,’’ kata Japri

Kejadian yang dialami beberapa pemilik toko, mereka membeli rokok satu dus besar, di dalam dus besar ini ditemukan satu hingga dua pak yang palsu. Uniknya lagi dalam satu pak tidak ada bungkus rokok, langsung batangannya.

‘’Didalam kardus slop itu, tidak ada bungkus lagi. Langsung batangan rokok. Kalau yang asli, satu slop itu ada 10 bungkus,’’ paparnya.

Masih disampaikannya, atas kejadian ini pemilik warung sudah mulai lebih hati-hati. Juga untuk konsumen, jika ada menemukan rokok yang berbeda dengan aslinya, segera sampaikan pada pemilik toko. Umumnya rokok paslu ini dibeli dari sales kanvas. Pemilik toko tidak tahu dan tidak ada unsur kesengajaan, karena bungkusan atau packing slop rokok masih bagus dan rapi.

Baca juga :   Ketua P3A Saiyo Sakato Dituding Palsukan Tandatangan

‘’Kami pemilik toko mengetahui pasti tidak dijual lagi, maka kalau ada pembeli menemukan silahkan sampaikan,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img