Jumat, 28 Januari 2022
spot_img
HeadlineWaskita Karya ke Mukomuko, Misi Pembangunan...

Waskita Karya ke Mukomuko, Misi Pembangunan Pelabuhan

MUKOMUKO – Kedatangan Direktur Bisnis dan Development PT. Waskita Karya Infrastruktur (WKI), Ikhwan Zamroni beserta tiga jajarannya, Luki Danardi ESP Engineering Definitions, , Denis Septorano Marketing Definitions, dan Aqua Budinatha Manager Waskita Karya Infrastruktur ke Kabupaten Mukomuko, Kamis (13/01/2022), membawa kabar baik.

Aroma harum kehadiran rombongan WKI anak perusahaan BUMN  PT. Waskita Karya Persero (tbk) ke daerah tersohor rendang lokan ini tercium.  Ditengarai, pertanda kuat bakal terwujudnya rencana pembangunan Pelabuhan Mukomuko.

Tidak sekedar isapan jempol, misi ini dibuktikan dengan adanya peninjauan bersama rencana lokasi pembangunan pelabuhan di Kecamatan Teramang Jaya yang didampingi langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM, Ak., CA., CPA, Kamis sore.

Baca juga :   Pengangkatan PPPK Perlu Disikapi

‘’Kedatangan kami memenuhi undangan pak bupati. Melihat kondisi apa yang bisa dikembangkan kedepan. Karena memang, Mukomuko kami anggap salah satu daerah yang prospek pengembangan bisnis,’’ ungkap Ikhwan Zamroni.

Ikhwan Zamroni mengungkapkan, Waskita Karya Infrastruktur anak perusahaan Waskita Karya Persero (tbk), bergerak di bidang pembangunan pembangkit listrik dan pengembangan kawasan pelabuhan. Dia mengakui, membangun pelabuhan merupakan salah satu kegiatan bisnis WKI.

Agenda ke Mukomuko, ada beberapa hal yang akan didiskusikan lebih banyak dengan bupati, sekaligus beliau mengundang melihat potensi yang mungkin kedepan dapat dikerjasamakan, dimana potensi-potensi itu prospek untuk dikembangkan.

Waskita Karya ke Mukomuko, Misi Pembangunan Pelabuhan

Kehadiran petinggi WKI disinyalir membawa misi besar. Membangun pelabuhan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Mukomuko. Meski demikian, orang penting di WKI ini belum memberikan sinyal pasti. Namun, ia mengakui ada kaitannya dengan rencana investasi pelabuhan.

Baca juga :   Capaian Baru 17 Persen, PPJ Objek PAD Terbesar

‘’Kunjungan ke lokasi pelabuhan ini, sifatnya pra invest. Lebih lanjut, hasil dari peninjauan ini nanti akan dikaji lagi,’’ ujarnya.

Bupati Sapuan ketika dikonfirmasi, menyampaikan bahwa pihak terus berupaya mewujud pembangunan di Kabupaten Mukomuko melalui jalur investasi. Kehadiran WKI ke Kabupaten Mukomuko, bagian dari bukti keseriusannya membangun daerah. Pihak WKI sengaja diundang untuk melihat langsung kondisi di lapangan, sekaligus ingin membuktikan bahwa Mukomuko well come investor.

‘’Kami sengaja mengundang kawan-kawan para investor. Membuktikan keseriusan kita, bahwasanya kita well come dengan investor,’’ sampainya.

Dibalik besarnya potensi investasi. Calon investor tentunya tidak cukup hanya mengandalkan data informasi yang disampaikan pemerintah daerah. Secara bisnis, penting dilakukan peninjauan lapangan, pengkajian teknis maupun non teknis.

Baca juga :   Dana Hibah Pilkada Mukomuko Rp 25 Miliar, Dipersoalkan

Dikatakan bupati, dengan kehadiran secara langsung pihak Waskita Karya ini, diharapkan mendapatkan data informasi yang valid, apa adanya terkait potensi investasi di daerah. Yang lebih penting lagi, ketika investor telah mengeluarkan sejumlah modal di daerah, diharapkan betul-betul dapat menghasilkan.

‘’Jangan ada dusta diantara kita. Pemerintah daerah welcome, membuka pintu seluas-luasnya untuk investor. Dikaji betul, baik secara teknis maupun non teknis. Harapan kita, para investor yang berinvestasi di daerah ini, secara bisnis benar-benar meraih hasil yang maksimal,’’ demikian Sapuan. (nek)

Berita Terkait

Cabdin Wilayah IV Mukomukospot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img
error: Alert: Content is protected !!