Sabtu, 23 Oktober 2021
spot_img
DaerahWarga Lusan III Minta Dinsos Verifikasi Data Penerima PKH

Warga Lusan III Minta Dinsos Verifikasi Data Penerima PKH

XIV KOTO – Warga Desa Lubuk Sanai III, Kecamatan XIV Koto, meminta kepada Dinas Sosial Mukomuko, kembali verifikasi data penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Sebab, berdasarkan data di lapangan, kabarnya masih ada warga yang terbilang wajib mendapatkan bantuan itu, namun tidak mendapatkan bantuan tersebut. Seperti disampaikan salah seorang warga, Adi Saputra, ia mengaku sejauh ini tidak pernah mendapatkan bantuan tersebut, namun anehnya, warga yang terbilang ekonomi menengah keatas, tetap mendapatkan bantuan itu.

‘’Kami bingung, sebab warga yang tergolong layak mendapatkan malah tidak dapat bantuan itu. Terkait hal ini saya berharap Pemdes dapat memfasilitasi keluhan ini, hingga ke dinas, tujuannya mencocokkan data penerima,’’sampai Adi.

Saat dikonfirmasi Kades setempat, Kurniadi, mengaku sejak 2016 lalu pihaknya sudah mengusulkan data secara detail ke dinas, namun saat bantuan datang, data tahun 2011 masih tetap muncul. Terkait hal ini, ia mengaku siap mendampingi petugas dari dinas, untuk memverifikasi data.

‘’Jangan sampai hal ini menjadi bola liar, kami dari pihak desa, tahun 2016 sudah pernah mengusulkan data calon penerima bantuan itu, sesuai kebutuhannya dan kreterianya, namun tetap saja tidak ada perubahan. Kami siap mendampingi dinas untuk pendataan ulang, sebab persoalan ini sudah menjadi buah bibir ditengah masyarakat,’’demikian Kurniadi. (rag)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru