Kamis, 26 Mei 2022
Mukomuko KotaWarga Antusias Ikut Vaksinasi di Makodim

Warga Antusias Ikut Vaksinasi di Makodim

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com Kegiatan vaksin terus digencarkan jajaran TNI, Polri, Kejari yang menggandeng Dinas Kesehatan Mukomuko. Senin (7/3), vaksin digelar di Makodim 0428/Mukomuko. Ratusan warga baik itu masyarakat umum dan pelajar berduyun-duyun mendatangi Kodim untuk disuntik vaksin. Dalam kegiatan itu, selain jajaran Kodim 0428/Mukomuko, juga langsung dipantau Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi SIK, MH dan serta Plt Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko, Bustam Bustomo SKM. Vaksin yang digunakan bagi masyarakat umum berupa vaksin Pfizer dan untuk anak usia 6 hingga 11 tahun atau usia pelajar Sekolah Dasar sederajat vaksin Sinovac.

‘’Khusus untuk pelajar atau anak usia 6 hinga 11 tahun diberikan suntikan vaksin jenis Sinovac,’’ ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam.

Baca juga :   Bupati Minta Petugas Pahami Aturan

Lanjutnya, dua jenis vaksin ini stok masih cukup. Untuk jenis Pfizer sebanyak 9.960 dosis dan Sinovac 1.996 dosis. Untuk vaksin yang digelar di Makodim targetnya sekitar 300 lebih.

‘’Kita melihat situasi dan kondisi terkini. Jika ratusan dosis tersebut kurang akan kembali kita didistribusikan,’’ katanya.

Bustam juga menyampaikan vaksin yang digelar secara bersama-sama ini memberikan hal yang sangat positif. Selain banyak masyarakat yang divaksin. Juga lebih mendukung dan menyukseskan program vaksinasi secara nasional khususnya di Kabupaten Mukomuko.

‘’Instansi vertikal itu diantaranya TNI,Polri dan Kejari, terus maksimal mendukung hingga bersama turun langsung ke lapangan dan mengajak masyarakat untuk divaksin,’’ bebernya.

Baca juga :   Kendali PPKM Dimulai Oleh Pemdes

Kapolres Mukomuko, juga mengatakan kegiatan vaksinasi masih menjadi fokus bersama, sehingga target 100 persen bisa dicapai. Bukan saja vaksin pertama, sekarang vaksin kedua juga tengah dilakukan kejar target.

‘’Kita tentu bersama Kodim, kajari, pemda dan unsur lainnya berupaya memaksimalkan vaksinasi,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img