Selasa, 17 Mei 2022
Mukomuko KotaVaksinasi Lanjutan BIN Bengkulu di Mukomuko,...

Vaksinasi Lanjutan BIN Bengkulu di Mukomuko, Siapkan 6000 Dosis

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu bekerjasama dengan Pemkab Mukomuko, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar dan warga secara door to door di wilayah Kabupaten Mukomuko. Vaksinasi lanjutan ini, dimulai Rabu (23/02) pagi, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Desa Pauh Terenja, Kecamatan XIV Koto.

Serbuan vaksin ini, dipimpin langsung oleh Kepala Koordinator Wilayah III BIN Daerah Bengkulu, Kombes Pol. Drs, Edi Bastari, M.Si. Turut hadir mendampingi, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, Epi Mardiani, S.Pd, perwakilan Polres Mukomuko dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko.

Kepala Korwil III BIN Bengkulu, Kombes Pol. Drs, Edi Bastari, M.Si menyampaikan, kegiatan ini merupakan vaksinasi lanjutan untuk pelajar dan masyarakat. Untuk wilayah Kabupaten Mukomuko, jumlah vaksin yang disediakan BIN Bengkulu pada vaksinasi lanjutan sebanyak 6000 dosis.

Baca juga :   Awal Pembahasan Anggaran Sudah Alot

‘’Sasaran vaksinasi lanjutan ini untuk pelajar dan warga. Insyaallah akan dilaksanakan di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Mukomuko. Namun hari ini, launching titik kegiatan kita laksanakan di SDN 03 Pauh Terenja,’’ ungkap Edi Bastari.

Vaksinasi Lanjutan BIN Bengkulu di Mukomuko, Siapkan 6000 Dosis

Vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Mukomuko, dipandang perlu digencarkan. Menurut Edi Bastari, data capaian vaksinasi khusus untuk dosis dua masih tergolong sangat rendah. Perlu didorong melalui kegiatan vaksinasi massal untuk menaikkan capaian vaksin.

‘’Sampai hari ini, capaian vaksinasi di wilayah Mukomuko untuk dosis satu diangka 87,40 persen dan dosis dua, 46,38 persen. Dengan demikian, melalui vaksinasi ini dapat menaikkan capaian vaksinasi di Mukomuko,’’ ungkap Edi Basri.

Baca juga :   Dewan Siap Dorong Bupati Benahi RSUD

Kegiatan vaksinasi lanjutan BIN Bengkulu, sasarannya mulai pelajar usia 6-11 tahun, usia remaja, dewasa hingga lanjut usia (Lansia). Pada vaksinasi ini, melayani vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan dosis 3.

‘’Vaksinasi ini juga kita laksanakan secara door to door, mengingat masih ada masyarakat kita yang merasa belum terpanggil, kita sisir melalui door to door,’’ imbuhnya.

Berdasarkan fakta di lapangan, masih ditemui adanya warga masyarakat yang menaruh rasa takut, hingga mereka enggan disuntik vaksin. Dengan demikian, BIN Bengkulu mengimbau kesadaran masyarakat, untuk senantiasa mendukung program vaksinasi ini. Ditegaskan Edi Bastari, vaksinasi ini merupakan program pemerintah, harus didukung dan sukseskan bersama.

Baca juga :   Pemkab Mukomuko Siap Rekrut 757 Guru PPPK

‘’Kepada seluruh masyarakat, baik guru maupun walimurid kita mengharapkan untuk mendukung mengarahkan anak-anaknya untuk mendapatkan vaksinasi, demi kesehatan anak-anak kita semua,’’ paparnya.

Kepala SDN 03 Pauh Terenja, Hartiti, S.Pd ketika dikonfirmasi, menyampaikan bahwa 103 orang dari 164 siswanya telah dilakukan penyuntikan vaksin dosis 1. Untuk hari ini, vaksinasi dosis 1, berjumlah 25 orang siswa dan selebihnya vaksinasi dosis 2. Pada pelaksanaan vaksinasi disekolah yang dipimpinnya, semua siswa dan para orang tua cukup antusias.

‘’Anak-anak murid kami cukup antusias. Kami dari sekolah dengan senang hati menerima kunjungan BIN Bengkulu dalam kegiatan vaksinasi ini. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan motivasi siswa dan orangtua lainnya yang belum vaksin,’’ pungkasnya. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img