Jumat, 28 Januari 2022
spot_img
Mukomuko KotaVaksin Sinovac Aman Untuk Anak

Vaksin Sinovac Aman Untuk Anak

MUKOMUKO – Penyuntikan dosis vaksin pada anak umur 6 hingga 11 tahun di Mukomuko dimulai. Dimana kemarin penyuntikan massal perdana dilaksanakan di Lubuk Selandak, Kecamatan Teramang Jaya. Adapun merek vaksin yang diutamakan untuk anak adalah sinovac, alasannya untuk wilayah Mukomuko vaksin ini paling aman. Untuk dosisnya tidak ada perbedaan antara anak dan orang dewasa. Hanya saja pengecekan kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan pada anak, lebih diperketat.

Juru bicara Satgas Covid-19 Mukomuko, Bustam Bustomo,M.Kes mengatakan kemarin vaksin anak perdana di Lubuk Selandak, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Kedepan akan terus dilaksanakan setiap hari dengan mendatangi sekolah-sekolah. Ia juga membenarkan untuk saat ini vaksin yang digunakan Sinovac. Saat ini masih menunggu jadwal dari masing-masing kecamatan.

Baca juga :   Baznas Bantu Bedah Rumah Warga Maju Makmur

‘’Sudah dilakukan vaksin perdana di Lubuk Selandak, semua berjalan dengan baik, kedepan akan terus berjalan sehingga target bisa dicapai hingga akhir bulan. Kita gunakan vaksin sinovac karena dari aspek khasiat dan keamanan Vaksin Sinovac pada anak dinilai lebih baik,’’ kata Bustam.

Sejauh ini menurut Bustam tidak ada penolakan dari orang tua untuk melakukan vaksin pada anaknya. Karena vaksin berguna untuk ketahanan anak dari serangan Covid-19. Sebab kasus positif Covid terhadap anak, juga cukup tinggi. Namun diakuinya, perlu strategi untuk membujuk anak supaya tidak takut divaksin dan itu wajar saja.

‘’Kalau penolakan dari orang tua sejauh ini belum kita dengar, saya rasa masyarakat sudah memahaminya. Maka sosialisasi terus dilakukan melalui berbagai cara dan kesempatan. Memang petugas dan guru perlu merayu anak supaya tidak takut,’’ paparnya.

Baca juga :   Syarat Naik Haji, Coklit KPU Temukan Warga Pessel KTP MM

Masih dikatakannya, Total anak yang menjadi target vaksin mencapai 20.576 Anak. Jumlah ini tersebar di 126 SDN dan 9 Sekolah swasta. Tim akan turun bersama-sama ke lokai vaksin. Orang tua tidak perlu ragu, tidak ada dampak negatif dari vaksin ini terhadap tubuh. Jika memang ada gangguan, maka tidak divaksin.

‘’Pasti tidak asal suntik, kalau memang kondisi tidak memungkinkan, ditunda dulu,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

Cabdin Wilayah IV Mukomukospot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img
error: Alert: Content is protected !!