Minggu, 23 Januari 2022
spot_img
Mukomuko KotaTunggu Rekomendasi TTE Dari Kemendagri

Tunggu Rekomendasi TTE Dari Kemendagri

Pelayanan Adminduk Keliling Kembali Digelar

MUKOMUKO – Pasca adanya pergantian Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) beberpa waktu lalu, hingga kini pelayanan Dukcapil belum berjalan maksimal. Pasalnya hingga kini Disdukcapil masih menunggu rekomendasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) dari Kemendagri. Sehingga masyarakat harus bersabar jika hendak mengurus Adminduk, seperti hendak mencetak KTP, Akte maupun KK. Dengan ini Plt Kepala Disdukcapil Mukomuko, Abdiyanto menyampaikan, setelah selesainya TTE maka pelayanan Adminduk di Disdukcapil akan berjalan normal.

”Untuk sementara masyarakat harus bersabar dulu jika hendak mengurus Adminduk. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelayanan kembali normalm” sampai Abdiyanti.

Baca juga :   RSUD Mukomuko Canggih, Tapi Minim Tenaga Ahli

Lanjutnya, untuk mempermudah pelayanan Adminduk kepada masyarakat, Disdukcapil akan menggelar pelayanan keliling kepada masyarakat disetiap Kecamatan. Sama halnya dengan pelayanan keliling yang telah dilaksanakan sebelumnya. Untuk tahun ini, pihaknya tengah membuat jadwal pelayanan keliling. Dikatakannya juga, untuk pelayanan Adminduk keliling ini pihaknya memprioritaskan untuk kecamatan yang jauh dari kantor Dukcapil. Tidak hanya itu, pihaknya juga bakal memberikan pelayanan Adminduk di tempat fasilitas kesehatan seperti di RSUD Mukomuko.

”Kami juga membuka pelayanan Adminduk di RSUD nanti. Kalau sudah fik jadwal dan tempat pelayanan keliling ini akan kita sampaikan ke masyarakat,” tutup Abdiyanto. (api)

Berita Terkait

Cabdin Wilayah IV Mukomukospot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img
error: Alert: Content is protected !!