Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaTNI, Polri, Jaksa dan Dewan Perdana...

TNI, Polri, Jaksa dan Dewan Perdana Divaksin Ketiga

MUKOMUKO – Seperti diketahui, sejak beberapa hari lalu pemerintah memulai penetapan penyuntikan vaksinasi Covid-19 penyuntikan dosis ketiga atau program vaksinasi booster. Mukomuko termasuk daerah yang dinilai sudah siap melakukan vaksinasi booster. Untuk memastikan booster aman dan guna meyakinkan masyarakat, Dandim 0428/Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdi, S.IP, Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK, MH, Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH, MH dan Ketua DPRD, M Ali Saftaini SE menjadi penerima vaksinasi booster perdana di Mukomuko. Mereka dibaksin ketiga saat pelaksanaan vaksinasi di aula Makodim 0428/Mukomuko (22/1).

Rinaldo Rusdi menjelaskan, penyuntukan dosis vaksin ketiga merupakan program pemerintah untuk mempertahankan tingkat perlindungan terhadap infeksi virus corona. Program ini baru saja dimulai, maka guna meyakinkan masyarakat, dirinya bersama Kapolres, Kajari dan ketua dewan menjadi penerima pertama dosis tiga di Mukomuko.

Baca juga :   Sukseskan Vaksinasi, Mobil Kadis Nyaris Masuk Jurang

‘’Kami dari Kodim 0428, Polres dan Kejaksaan melakukan vaksinasi dosis III. Sesuai instruksi tahap awal dosis tiga diprioritaskan di jajaran Kodim, Polres dan Kejaksaan,’’ kata Rinaldo Rusdi.

Lanjutnya, vaksin yang disiapkan sekitar 300 dosis dengan melibatkan tim vaksinator dari Dinkes Mukomuko, RSUD, dan Klinik Bhayangkara Polres Mukomuko. Ratusan personil TNI AD dan Polri, ASN antusias mendaftar dan mengikuti vaksinasi.

‘’Kita targetkan ratusan dosis vaksin yang disediakan itu akan habis, jika kurang, kami akan meminta tambahan,’’ paparnya.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, SIK, MH juga menjelaskan vaksin pertama dosis III, ia mengerahkan perwira dan anggota  yang belum divaksin. Di Polres sendiri kegiatan vaksinasi dosis tiga sudah dimulai.

Baca juga :   Vaksinasi Bumil di Mukomuko, Sekaligus Pemeriksaan Kehamilan Gratis

‘’Vaksinasi booster juga telah dilaksanakan di Polres Mukomuko, Sabtu (21/1). Polres Mukomuko menyiapkan 300 dosis, dan seluruhnya sudah habis,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH, MH menegaskan terus mendukung dan menyuport pelaksanaan vaksinasi yang saat ini digencarkan pemerintah sebagai upaya pencegahan Covid-19. Kajari juga memastikan vaksinasi dosis satu, dosis dua dan dosis tiga atau booster aman.

‘’Vaksin aman, dan jangan takut.  Saya juga sudah disuntik vaksin dosis yang ketiga atau booster,’’ tuturnya.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M Ali Saftaini SE juga mengajak seluruh masyarakat umum, termasuk anak usia 6 hingga 11 tahun ikut menyukseskan program pemerintah dan mau divaksin.

Baca juga :   Gaji Terputus, Uang Duka Dua Bulan Gaji Pokok

‘’Mari bersama sukseskan program pemerintah. Dan jangan takut divaksin,’’ pungkasnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img