Selasa, 17 Mei 2022
HeadlineTMMD Momentum Membaur TNI – Rakyat,...

TMMD Momentum Membaur TNI – Rakyat, Dandim 0428/MM: Bangun Rasa Kemanunggalan

MUKOMUKO, radarmukomuko.com Disamping fokus dengan tugas kerja. Dandim 0428/MM Letkol Inf Rinaldo Rusdi, SIP mengimbau semua personel TNI-AD yang tergabung dalam giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat membangun rasa  kemanunggalan, membaur dengan masyarakat.

Hal ini ditegaskan Dandim 0428/MM Letkol Rinaldo Rusdy, SIP ketika melaksanakan giat pemantauan pelaksanaan TMMD ke 113 tahun 2022 di Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu baru-baru ini.

‘’Karna ini TNI Manunggal Membangun Desa, artinya harus ada kemanunggalan dengan masyarakat. Kalau fokus pekerjaan, kita yakin sudah pasti bisa. Yang terpenting lagi, rekan-rekan TNI yang di sini bisa membaur bersama masyarakat baik di Desa Sidodadi maupun Mekar Sari,’’ ungkap Dandim Rinaldo.

Baca juga :   Bupati Sapuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Mukomuko

Perlu diketahui, TMMD merupakan kegiatan bhakti TNI yang sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan daerah. Dimana, TMMD TMMD ke-113 ini, sebagai wujud sinergitas membangun negeri, muaranya membantu dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Disampaikan Dandim Rinaldo, TMMD dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu, baik dengan kementerian, Lembaga pemerintah non kementrian, Polri dan juga pemerintah daerah.

Tak kalah penting, kegiatan ini merupakan bagian dari wujud nawacita Presiden RI, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah pedesaan dengan sasaran meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara.

‘’Melalui program TMMD marilah kita optimalkan berbagai program lintas sectoral untuk Kabupaten Mukomuko makin maju dan sejahtera. Inilah cita-cita yang harus kita wujudkan Bersama,’’ ulasnya.

Baca juga :   Di Mukomuko, Proyek Strategis Nasional Presiden Jokowi Terbengkalai

Disamping itu, tetap jaga keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI – rakyat. Yang terpenting lagi, jadikan momentum TMMD ini bagian dari pengabdian dan pengalaman bagi seorang prajurit.

‘’TMMD ini merupakan ajang untuk mencari pengalaman bagi prajurit.  Selama ini di kesatuan tempur, bagaimana mereka bisa merasakan di kesatuan kewilayahan. Pasti banyak nilai manfaat yang bisa diambil mereka selama bertugas di sini,’’ tandasnya. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img