Kamis, 26 Mei 2022
Mukomuko KotaTK dan PAUD Antusias Ikut Rekor...

TK dan PAUD Antusias Ikut Rekor MURI

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com – Rencana pemerintah melakukan pencatatan rekor MURI penggunaan baju bati etnik atau batik Mukomuko melibatkan anak usia dini pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Mukomuko mulai digarap. Kegiatan inipun disambut antusias oleh para pengasuh dan anak didik TK/PAUD di Kabupaten Mukomuko. Beberapa PAUD yang belum memiliki baju batik Mukomuko, kabarnya sanggup membeli baju baru. Hal ini terbukti dari sambutan hangat yang diberikan pada tim PKK Mukomuko yang mulai berkeling menyosialisasikan rencana rekor MURI tersebut.

Ketua TP-PKK Mukomuko yang juga adalah Bunda PAUD Mukomuko, Hj. T. Nurliyana Habsjah Sapuan mengatakan, untuk menyukseskan rekor MURI penggunaan baju etnik ini, sebagai dukungan pihaknya turun ke kecamatan dan langsung ke sekolah, bersama dinas koordinator kegiatan, yaitu Disperindagkop-UKM. Ia merasa bangga, sambutan dari kecamatan atau TK/PAUD cukup bagus, maka ia yakin kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses.

Baca juga :   Tari Piriang IKM Bius Undangan Festival Kapuang Sati Ratau Batuah

‘’Semua guru dan anak PAUD antusias ingin ikut menyukseskan pencatatan rekor MURI pada HUT kabupaten nanti. Kita turun untuk sosialisasi dan memberi arahan untuk persiapan,’’ katanya.

Sekretaris Disperindagkop-UKM Mukomuko, Nurdiana juga menerangkan, rencana pencatatan Rekor MURI penggunaan batik Mukomuko yang melibatkan ribuan anak PAUD sedang disiapkan. Pihaknya bersama Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko sedang melakukan monitoring ke sekolah PAUD. Kegiatan ini untuk pematangan kegiatan yang akan berlangsung 23 Februari 2022 mendatang. Pada pelaksanaannya nanti, peserta akan memperagakan gerakan senam asmaul husna serentak, namun yang dicatat rekornya adalah penggunaan batik.

‘’Sekarang anak-anak mulai latihan untuk ikut rekor MURI, kita datang ke seluruh kecamatan sebagai persiapan. Semua antusia untuk ikut, maka mohon dukungan dari semua pihak, terkhusus lagi media,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img