Rabu, 18 Mei 2022
Mukomuko KotaTimsel JPT Libatkan Akademisi Senior Unib

Timsel JPT Libatkan Akademisi Senior Unib

MUKOMUKO – Pemerintah daerah sudah mempersiapkan untuk pelaksanaan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Sekarang proses pembentukan tim seleksi (Timsel), rencananya akan melibatkan akademisi senior Unib. Diperkirakan akhir Februari kegiatan lelang jabatan eselon II ini sudah berjalan. Adapun rencana jabatan yang akan dilelang sebanyak, 9 kursi eselon II.

Disampaikan Asisten I Setdakan Mukomuko, Dr.Abdianto,SH, M.Si sekarang proses pengajuan untuk SK tim seleksi. Rencananya tim seleksi, akan melibatkan pejabat provinsi, profesor dan dan doktor dari Unib, termasuk pejabat senior kabupaten dan tokoh Mukomuko. Semua yang tergabung dalam tim, benar-benar kompeten, sehingga target untuk mendapatkan pejabat yang sesuai harapan bisa dicapai.

Baca juga :   Dewan Duga Pansel Lelang Jabatan Tidak Transparan

‘’Rencananya tim seleksi akan melibatkan, profesor dan doktor dari Unib, termasuk pejabat eselon II provinsi. Diharapkan lelang nanti benar-benar menghasilkan pejabat berkompeten,’’ paparnya.

Lanjutnya, selain itu sekarang juga masih menunggu izin KASN untuk lelang lima jabatan, karena pada tahap awal. baru empat jabatan yang diusulkan dan disetujui. Setelah semua jabatan ini disetujui, maka langsung dilaksanakan proses pengumuman dan pendaftaran bagi yang berminat.

‘’Kita masih menunggu persetujuan dari KASN untuk lima jabatan eselon II yang dilelang, sedangkan empat jabatan lainnya sudah disetujui,’’ paparnya.

Terus untuk jabatan yang akan dilelang yaitu, pertama kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Selanjutnya, kursi kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK) dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Satpol PP dan Damkar). Kemudian kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), kepala dinas Kesehatan dan Inspektorat. Sedangkan untuk lelang jabatan sekda akan dilaksanakan setelahnya.

Baca juga :   Lelang Jabatan Eselon II Direncanakan Awal Tahun 2022

‘’Lelang ini untuk mengisi kekosongan pejabat eselon II, ada sembilan posisi yang kosong,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img