Sabtu, 25 Juni 2022
HeadlineTerkait Persoalan Hukum, Kejari Mukomuko Hadir...

Terkait Persoalan Hukum, Kejari Mukomuko Hadir di Kegiatan TMMD ke-113

MUKOMUKO, radarmukomuko.com – Kamis (26/05/2022), siang ini. Pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko, hadir di kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0428/MM di Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko.

Kehadiran pejabat kejaksaan, dalam hal ini Kasi Intelijen Kejari Mukomuko Radiman, SH, dalam rangka memberikan materi pada kegiatan penyuluhan hukum. Salah satu rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke 113 tahun 2022 yang diselenggarakan di balai desa setempat.

Adapun kegiatan penyuluhan hukum tersebut, melibatkan peserta dari puluhan warga desa. Dikomandoi langsung oleh Pasi Teritorial Kodim 0428/MM Kapten Inf Afrian Supriyanto. Menurut Kapten Inf. Afrian Supriyanto, tujuan kegiatan kegiatan penyuluhan hukum, untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada masyarakat. Sehingga kedepan, terwujudnya masyarakat sadar hukum.

Baca juga :   Radiman, SH Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Mukomuko

‘’Warga sadar hukum adalah warga masyarakat yang taat terhadap peraturan perundang-undangan dan norma-norma hukum yang berlaku,’’ kata Pasi Teritorial Kodim 0428/MM Kapten Inf. Afrian Supriyanto.

Kasi Intelijen Kejari Mukomuko Radiman, SH pada kesempatan ini menjelaskan bahwa penyuluhan hukum kepada masyarakat penting. Agar masyarakat bisa mengetahui proses hukum sesungguhnya. Setelah masyarakat paham, dengan sendirinya akan tumbuh rasa kesadaran untuk mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

‘’Hukum adalah peraturan yang berupa norma dan sanksi yang dibuat dengan tujuan untuk mengatur tingkah laku manusia, menjaga ketertiban, keadilan, dan mencegah terjadinya kekacauan. Jadi, dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan warga akan mengerti apa yang dimaksud dengan hukum, dan sadar mengapa hukum diperlukan,’’ terang Radiman SH.

Baca juga :   Empat PNS Kasus Baju Linmas Divonis 1 Tahun

Dilain sisi, Kepala Desa Sidodadi Ibu Sumar Yatun  mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD di desanya yang mana menurutnya banyak manfaat selain kegiatan fisik juga masyarakat banyak diberi pengetahuan dan sosialisasi.

“Atas nama pemerintah desa dan juga masyarakat, Kami mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Kegiatan TMMD didesa ini, semoga kedepan bisa berjalan dengan baik,’’ tutupnya. (nek/ril)

Berita Terkait

spot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

error: Alert: Content is protected !!