Selasa, 17 Mei 2022
Mukomuko KotaTarget Vaksin 70 Persen di Mukomuko,...

Target Vaksin 70 Persen di Mukomuko, Tercapai

Bustam : Vaksinasi Terus Dilanjut

MUKOMUKO – Kerja keras dan cerdas pemerintah daerah, bersama TNI, Polti, Kejaksaan dan FKPD  lainnya, akhirnya target vaksinasi 70 persen tercapai sebelum berakhirnya tahun 2021. Meskin demikian, proses vaksinasi terhadap warga yang menjadi target vaksin tetap dilanjutkan hingga akhir tahun. Maka pada masyarakat yang belum divaksin, sebaiknya segera melapor atau mendatangi pusat kesehatan atau lokasi vaksinasi dilaksanakan. Sebab tahun depan, tidak menutup kemungkinan vaksinasi tidak lagi digratiskan.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo,M.Kes   mengatapan, kemarin posisi realisasi vaksin sudah 69,66 persen. Perkiraannya hari ini sudah mencapai target 70 persen. Namun pada dasarnya tujuan vaksinasi digenjot bukan sekedar mengejar target, tapi bagaimaan seluruh warga bisa divaksin, sehingga terhindar dari Covid-19 dan seluruhnya dapat kembali pada kondisi normal seperti sebelum pandemi.

Baca juga :   Perkuat Gerakan, Tim Sapuan - Wasri Siapkan Pengacara

‘’Untuk target 70 persen, insyaallah besok mungkin sudah tercapai, tapi vaksinasi terus akan dilanjutkan, karena tujuan pemerintah bagaimana seluruh warga bisa divaksin, kita akan kembali pada kondisi normal, tidak ada pembatasan,’’ kata Bustam.

Lanjutnya, saat ini petugas terus melaksanakan vaksinasi di lapangan, baik di puskesmas-puskesmas, turun ke desa-desa bersama TNI Polri. Sampai akhir tahun akan terus berjalan. Memasuki tahun baru 2022 vaksinasi terus dilakukan, namun ia tidak menjamin apakah mekanismenya masih sama atau ada perubahan, tergantung kebijakan dari pusat. Tidak menutup kemungkinan isu vaksinasi ada biayanya tahun depan, bakal terjadi.

Baca juga :   Apresiasi Giat Tanam Pohon, Kompast: Jangan Lupa Dirawat

‘’Selagi masih ada target belum divaksin, akan terus kita laksanakan, selagi stok dosis tercukupi. Maka kita tunggu seperti apa kebijakan pemerintah kedepannya, mungkin saja vaksin sudah bayar, maka sekarang masih gratis, bagi yang belum kita imbau untuk segera divaksin,’’ paparnya.

Sekda, Drs.H.Marjohan juga mengatakan secara target insyaallah tercapai sebelum batas waktu, namun vaksinasi terus dilakukan. Ia juga mengingatkan pada warga yang sudah vaksin pertama, untuk memastikan ikut vaksinasi kedua. Tujuannya untuk memastikan kekebalan tubuh dari cirus corona. Kedepan kehidupan akan kembali normal seperti sebelumnya, masyarakat bebas melaksanakan keramaian dan bepergian.

Baca juga :   Warga RT3 Bandaratu Laporkan Pembukaan Hutan Nipah

‘’Kita minta pada petugas terus memberi pelayanan untuk vaksinasi setiap waktu, walau target sudah tercapai, proses vaksin tetap dilanjutkan,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img