Kamis, 26 Mei 2022
Mukomuko KotaTanpa Keramaian, Ini Rangkaian HUT Kabupaten

Tanpa Keramaian, Ini Rangkaian HUT Kabupaten

Kegiatan HUT Kabupaten Diputuskan

MUKOMUKO – Akhirnya, pemerintah daerah memutuskan bentuk kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Mukomuko ke-19. Dipastikan tidak ada pesta rakyat, pasar malam, maupun pameran seperti sebelumnya. Namun bukan berarti HUT tidak diperingati dengan meriah, pemerintah tetap akan melaksanakan berbagai perlombaan, pertunjukan dan bahkan rencana pemecahan rekor muri, senam Asmaul Husna dengan melibatkan anak TK/PAUD.

Rangkaian kegiatan yang disiapkan mencapai 18 kegiatan, diantaranya acara sukuran bersama majelis taklim /BKMT, acara satu jam bersama bupati dan ketua tim Penggerak PKK Kabupaten, sepeda santai, Senam Usmaul Usnah, festival Kapuang Sati Ratau Batuah, Turnamen Golf, sidang Paripurna Istimewa DPRD, upacara dan sebagainya. Beberapa perlombaan akan dilakukan secara virtual, sehingga tidak akan menyebabkan terjadinya kerumunan massa.

Baca juga :   Dihalau di Gerbang Perbatasan, Pengemudi Lewat Jalur Tikus

Ketua Panitia HUT Kabupaten Mukomuko, Dr.Abdianto,SH,M.Si menjelaskan karena masih dalam suasana pandemi dan apalagi dengan munculnya gelombang ketiga Covid-19, maka pemerintah bersama FKPD memutuskan kegiatan HUT tanpa menyebabkan kerumunan massa, atau tidak ada malam pesta rakyat, pameran maupun pasar malam. Ini demi keselamatan bersama, jangan sampai HUT menyebabkan munculnya cluster baru Covid-19 di Mukomuko.

‘’HUT tetap kita laksanakan sebaik mungkin, tapi karena mempertimbangkan kondisi pandemi, kegiatan yang dilaksanakan tana keramaian. Sudah ada beberapa bentuk kegiatan yang disiapkan, termasuk rencana tari asmaul Husna dengan memecahkan rekor Muri,’’ katanya.

Lanjutnya, kegiatan-kegiatan perlombaan, seperti festival, sebagian besarnya akan dilakukan secara virtual. Peserta lomba membuat video, setelah itu disampaikan ke panitia untuk dinilai oleh dewan juri. Harapannya seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses. Paling penting pada peringatan HUT ini, adalah bagaimana mewujudkan Kabupaten Mukomuko lebih baik lagi kedepannya.

Baca juga :   PKM, GEMAS dan TNA Bagikan Ribuan Masker Gratis

‘’Kita berharap semua berjalan dengan baik, pesan bupati bersamaan dengan peringatan HUT ini, mari kita tingkatkan kinerja dan kepedulian menuju perubahan Mukomuko lebih baik,’’ tutupnya.(jar)

Rangkaian HUT Kabupaten

  1. Sidang paripurna Istimewa HUT ke-19
  2. Upacara Bendera HUT ke-19
  3. Doa Syukuran
  4. Turnamen Golf Eksekutif, legislatif dan Yudikatif
  5. Pertandingan Bola Eksekutif, legislatif dan Yudikatif
  6. Syukuran bersama majelis taklim
  7. Satu jam bersama bupati dan ketua PKK Live TV
  8. Sepeda santai virtual
  9. Senam asmaul husna PAUD 2000 peserta
  10. Lomba tari kreasi SD/SMP Virtual
  11. Pemberian penghargaan tokoh presidium
  12. Lomba mancing khusus Forkopinda
  13. Zikir dan doa di masjid
  14. Bupati Mukomuko Cup
  15. Pertandingan Futsal ikatan Pemuda MM di Bengkulu
  16. Festival kapuang sati batuah
  17. Festival band SMA/SMK
  18. Fasion Show Batik Mukomuko

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img