Kamis, 26 Mei 2022
HeadlineTabrak Quardrail, Truk Bermuatan Pisang Nyungsep...

Tabrak Quardrail, Truk Bermuatan Pisang Nyungsep Hantam Rumah Warga

MUKOMUKO Kecelakaan tunggal (Laka Tunggal), terjadi di ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Desa Retak Mudik, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko, Senin (07/02) dini hari. Satu unit mobil truk canter menabrak bangunan quardrail. Lalu nyungsep ke jurang, hingga sempat menyenggol bangunan rumah warga.

Akibatnya, truk canter warna kuning nopol BA 9497 QU yang dikendarai Liswandi asal Sumatera Barat (Sumbar), mengalami rusak parah. Barang muatan truk berupa buah pisang yang bakal dijual ke Kota Padang, tumpah berserakan. Kondisi bangunan quardrail dan bangunan rumah panggung milik Asman, warga Retak Mudik turun mengalami kerusakan. Beruntung, dari peristiwa ini tidak ditemukan korban jiwa.

Baca juga :   Dewan Soroti Jembatan Setia Budi

Kronologis dari data terhimpun, mobil truk canter bermuatan pisang yang dikendarai Liswandi, melaju dari arah Ipuh dengan tujuan Kota Padang. Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sopir diduga hilang kendali saat menikung, dikarenakan kondisi jalan licin akibat hujan. Diluar dugaan, mobil keluar jalur hingga menabrak bangunan quardrail. Lantas, mobil nyungsep ke jurang hingga menyenggol bangunan rumah milik warga.

Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Dari peristiwa itu, dapat dipastikan tidak ada korban jiwa. Kata Rudi, benar terdapat kerusakan pada kendaraan, bangunan quardrail dan rumah warga.

Baca juga :   Vaksinasi Bumil di Mukomuko, Sekaligus Pemeriksaan Kehamilan Gratis

‘’Soal kerusakan rumah warga dan bangunan milik pemerintah, solusinya masih akan kita koordinasikan terlebihdahulu. Terutama dengan pihak pemerintah desa. Yang jelasnya, pada kejadian ini tidak ada korban jiwa,’’ demikian Rudi Hartono. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img