Rabu, 18 Mei 2022
DaerahSosok Safrianas, Kades Nenggalo Dua Periode

Sosok Safrianas, Kades Nenggalo Dua Periode

MUKOMUKO – Safrianas, SHi kembali menerima mandat masyarakat untuk kedua kalinya. Memimpin Desa Nenggalo, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu periode 2021-2027. Sosok muda, energik dan inovatif ini, berhasil mendulang suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diselenggarakan 1 November 2021 lalu.

Safrianas atau lebih akrab disapa Saf oleh rekan sebayanya ini, merupakan putra sema wayang dari pasangan Syamsi dan Delima (almarhumah). Lahir dan dibesarkan di Desa Nenggalo pada tahun 1984. Tepat pada tanggal 16 Agustus 2021 lalu, ia merayakan ulang tahun (Ultah) ke 37 tahun.

Besar harapan, di usianya yang sekarang, 2 tahun telah menginjak usia dewasa. Diperkirakan dapat menambah kematangan dirinya dalam memimpin masyarakat. Menciptakan inovasi baru, menapaki kemajuan pembangunan, dan meningkatkan pelayanan publik di desanya.

Baca juga :   Komisi III Pertanyakan Rencana Pengurangan Honda

Tak kalah penting, di masa kepemimpinannya sebagai Kades Nenggalo periode 2014-2020, Safrianas yang merupakan suami dari Melya Kartina, Amd, salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Puskesmas Bantal ini, cukup banyak mengukir prestasi di bidang pembangunan desa.

Bersinergi dengan perangkat desa dan BPD serta tokoh masyarakat, dalam kurun 6 tahun pada periode pertama banyak pembangunan yang berhasil diukir di Desa Nenggalo. Fakta membuktikan, dengan pernak pernik lampu penerangan jalan umum yang telah dibangun, suasana malam hari di Desa Nenggalo terang benderang tak obahnya suasana kota.

Sensasi pembangunan lainnya, semasa Safrianas di periode pertama, juga telah berdiri kokoh gedung kantor desa. Belum lagi jalan usaha tani dan lainnya, turut menjadi perhatian. Juga bagian dari catatan, melalui kerbasamaan dan kekompakan masyarakat, kini di Desa Nenggalo juga telah berdiri sebuah rumah ibadah umat muslim, berupa Masjid yang tak kalah megahnya.

Baca juga :   Hari Ini, Syukuran dan Do'a Bersama di Posko Pemenangan Sapuan - Wasri

‘’Ya, semua pembangunan yang telah dilaksanakan di Desa Nenggalo, tak lebih berangkat dari kebersamaan dan kekompakan. Hitungannya, semua itu merupakan hasil kerjasama dan sinergitas masyarakat, pemerintah desa dan BPD,’’ ungkap Safrianas.

Memimpin masyarakat bukan persoalan mudah. Kerap dihadapkan dengan berbagai persoalan. Tentunya, perlu kematangan, kesabaran, tenggang rasa dan penuh rasa tanggung jawab. Diakuinya, selama 6 tahun memimpin Desa Nenggalo, banyak pengalaman berharga yang didapatkan dari pituah, petunjuk dan nasehat para tokoh yang senantiasa membimbing dirinya.

Dengan demikian, untuk menjalani amanah untuk kedua kalinya ini, sosok ayah dari Fayza Saliha Saf dan Nazril Hafiz Ramadhan Saf ini tak luput mengharapkan pituah berharga itu tetap senantiasa didapatkan.

Baca juga :   Operasi Yustisi, TNI - Polri Turun ke Pasar Lubuk Pinang

‘’Untuk periode kedua ini, tak luput saya berharap dukungan dan bimbingan dari semua pihak. Siap menerima kritikan dan saran demi kemajuan pembangunan Nenggalo kedepan,’’ ujar Safrianas. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img