Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaSMAN 1 Mukomuko Gelar Syukuran dan...

SMAN 1 Mukomuko Gelar Syukuran dan Pelepasan 219 Siswa

PENDIDIKAN RM – Acara syukuran dan pelepasan 219 siswa SMAN 1 Mukomuko tahun ajaran 2021/2022. Sabtu(23/4) bertempat dihalaman upacara sekolah berlangsung meriah. acara syukuran juga dibarengi dengan buka puasa bersama dan tausiah agama diisi oleh ustad Ali Ibni. Kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng, pelepasan balon ke udara hingga pelepasan atribut sekolah oleh kepala sekolah Dra.Siti Indiyarti dan Pj Sekda Mukomuko Drs.Yandaryat Priendiana.

Kepala SMAN 1 Mukomuko Dra.Siti Indiyarti mengatakan terkesan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa. Meski dilakukan secara sederhana, namun memiliki arti yang luar biasa, terutama pada saat momen buka bersama hingga penyampaian tausiyah agama. Ia berharap siswa yang telah dilepaskan akan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ia berpesan agar siswa selalu menjaga nama almamater sekolah dan mengharumkan nama daerah dengan prestasi-prestasi.

Baca juga :   Sidang Paripurna Hari Jadi ke 18 Kabupaten Mukomuko Sukses

‘’Kita sangat terkesan dengan kegiatan pelepasan, kita harap siswa yang telah dilepas dapat melanjutkan pendidikan, demi menyongsong masa depan dan cita-cita,’’ungkap Siti.

Senada disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas(Cabdin) Wilayah IV Kabupaten Mukomuko,Disdikbud Provinsi Bengkulu Jasni Bahari,S.Pd mengatakan pendidikan yang ditempuh tidak hanya dilakukan batas SMA. Namun dapat dilanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada 8 siswa yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Terutama 1 siswa yang lulus SNMPTN di Universitas Indonesia(UI). Ia berharap siswa yang lulus dapat mengambil undangan SNMPTN tersebut.

‘’Kita sanggat bangga lulusan tahun ini salah satu siswa SMAN 1 Mukomuko lulus seleksi SNMPTN di Universitas UI. Hal tersebut sanggat membanggakan bagi kita. Ini membuktikan bahwa generasi dari Mukomuko mampu  bersaing secara nasional,’’tutup Jasni.(njw)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img