Minggu, 26 Juni 2022
NasionalSiswa SMA 1 Mukomuko Lolos Seleksi...

Siswa SMA 1 Mukomuko Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

PENDIDIKAN, radarmukomuko.com Prestasi yang luar biasa dicapai oleh salah satu siswa SMAN 1 Mukomuko Alfath Juan Daniswar siswa kelas X IPS 3 lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat nasional. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Kabupaten Mukomuko. Pasalnya Alfat merupakan siswa  pertama lolos pada seleksi Paskibra tingkat Nasional. Tak hanya itu,

Prestasi lainnya yang tak kalah menariknya dicapai oleh salah satu siswa lulusan tahun ajaran 2021/2022 M. Iqbal Banoza lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Indonesia (UI) jurusan Teknik Elektro. Hal ini akan menjadi catatan sejarah bagi daerah bahwa Kabupaten Mukomuko mempunyai generasi terbaik yang mampu bersaing ditingkatkan nasional.

Baca juga :   PGRI Turun Bela Honorer

Waka Kesiswaan SMAN 1 Mukomuko M. Ampera SE.,MM membenarkan hal tersebut. Ia merasa sangat bangga terhadap prestasi yang di raih oleh siswa. Dalam pelaksanaan seleksi Paskibra tingkat provinsi, SMAN 1 Mukomuko mengirim 7 orang siswa yang di dampingi oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko. Namun 1 lolos seleksi Paskibra tingkat nasional, 4 orang lolos tingkat Provinsi Bengkulu. Yakni Narendra Adhyaksa Pratama dan Nadia Amanda Tifasya siswa kelas X IPA 5, Lexa Ananda X IPS 1, dan Attaya Nadinda Putri siswa kelas IPA 4. Sementara  2 orang yang tidak lolos tingkat Provinsi diikutkan Paskibra tingkat Kabupaten Mukomuko.

Baca juga :   Perbup Pengesahan RKPD Dijadwal Terbit Hari Ini

Ia berharap siswa SMAN 1 Mukomuko akan menjadi hebat semua sesuai dengan semboyan SMAN 1 Mukomuko.

“Saya sangat bangga karena tahun ini anak-anak didik kami lolos paskibra tingkat nasional. Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat luar biasa. Karena ini merupakan perdana siswa kita mampu masuk tingkat Nasional. Mudah-mudahan kedepan siswa yang lolos di tingkat nasional dan provinsi dapat melaksanakan paskibra dengan baik agar dapat membanggakan nama daerah,”kata Ampera.

Senada disampaikan oleh Waka Kurikulum SMAN 1 Mukomuko Meva Ariyanti, S.Pd.,Mm ia juga mengungkapkan kebanggaan terhadap salah satu siswa lulusan tahun ajaran 2021/2022. M.Iqbal Banoza mampu lulus pada seleksi SNMPTN di UI Jakarta. Hal ini merupakan suatu kebanggaan terhadap almamater SMAN 1 Mukomuko. Sementara 9 lainnya seperti Futu Khamsa siswa kelas XII IPA lulus SNMPTN di Universitas Negeri Padang jurusan Manajemen. Selanjutnya  Naura Uzna Azhari, Hafiz Muzaki, Rani Aprilianti, Giska Naura Ayu, Rizka ayu Fadhillha Necetarinia, Azzahra Qanaya Pryssa dan Danda Anggara lulus di Universitas Bengkulu.

Baca juga :   Industri Pilkada

“Alhamdulillah tahun ini ada siswa kita yang lulus SNMPTN di universitas UI.  ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita sekaligus kabar gembira. Dengan harapan siswa tersebut dapat membawa nama daerah kedepan akan lebih banyak siswa dari Kabupaten Mukomuko yang terjaring  SNMPTN  di Universitas UI,”tutup Meva.(Njw)

Berita Terkait

spot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

error: Alert: Content is protected !!