Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaSementara Malin Deman Capaian Tertinggi Imunisasi...

Sementara Malin Deman Capaian Tertinggi Imunisasi Anak

MUKOMUKO – Pelaksanaan vaksinasi atau imunisasi anak usia 6-11 tahun di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mukomuko sudah mulai dilaksanakan. Dimana saat ini pemerintah daerah bersama vertikal lainnya tengah gencar memberikan pelayanan vaksinasi anak. Untuk sementara ini, berdasarkan  data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko, Kecamatan Malin Deman tertinggi capaian vaksinasi imunisasi terhadap anak yakni 46,21 persen. Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinkes Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, (P2P), Jajat Sudrajat.

”Inikan data sementara, tidak menutup kemungkinan ada kecamatan lain yang tinggi capaian imunisasinya. Karena hampir seluruh kecamatan di daerah ini sudah menjalankan vaksinasi anak,” ujar Jajat.

Baca juga :   Digitalisasi, Cara UMKM Bertahan di Masa Pandemi

Lanjutnya, untuk capaian tertinggi kedua disusul Kecamatan Kota Mukomuko yang sudah mencapai 33 persen. Sedangkan capaian vaksinasi atau imunisasi yang terendah yaitu Kecamatan Selagan Raya yang baru mencapai 3 persen. Tidak menutup kemungkinan pencapaiannya bertambah, karena beberapa hari ini di kecamatan tersebut vaksinasi telah dilaksanakan. Dengan ini ia mengimbau pada orang tua mau memvaksinkan anaknya. Karena vaksin yang diberikan ini halal dan aman untuk anak, karena telah teruji di BPOM.

”Jadi camat, kades dan kepala sekolah harus bersinergi untuk mencapai target vaksinasi anak di daerah ini. Kalau tidak capai target kita tidak tahu sanksi apa yang diberikan pemerintah pusat. Apakah dilarangnya belajar tatap muka atau sebagainya,” ingat Jajat. (api)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img