Selasa, 17 Mei 2022
Mukomuko KotaSekda Minta HUT Kabupaten Disemarakkan

Sekda Minta HUT Kabupaten Disemarakkan

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ke-19 yang jatuh bulan ini, belum bisa dirayakan dengan keramaian karena masih pandemi. Namun demikian pemerintah tetap berharap HUT Kabupaten Mukomuko terlihat meriah, maka pada seluruh instansi pemerintah, masyarakat dan termasuk swasta, menyemarakkan HUT dengan memasang umbul-umbul dan lampur hias di depan rumah atau kantor masing-masing.

Dikatakan Plt Sekda, Drs.Yandaryat keinginan masyarakat dan juga pemerintah untuk merayakan HUT kabupaten dengan keramaian, belum bisa dilakukan, karena masih pandemi Covid-19. Maka sebagai bentuk kecintaan pada daerah, ia mengajak bersama-sama menyemarakkan HUT dengan membersihkan perkarangan dan memasang umbul-umbul depan rumah dan kantor. Selain itu juga lampu hias, sehingga saat malam akan terlihat indah.

Baca juga :   Diperintah Bupati, Plt Sekda Langsung Turun Gunung

‘’Tidak ada keramaian bukan berarti kita tidak merayakan, maka pemerintah mengimbau agar HUT ini disemarakkan dengan umbul-umbul depan rumah masing-masing dan kantor, baik pemerintahan maupun swasta,’’ katanya.

Lanjutnya, terkait dengan rangkaian kegiatan HUR sendiri, Yandaryat mengaku sedang dipersiapkan. Untuk menghindari pandemi, sebagian besar kegiatan HUT dilakukan secara virtual, sehingga tidak terlalu banyak persiapan awal.

‘’Seperti persiapan rekor muri, sekarang terus berjalan, juga rangkaian lainnya. Memang persiapannya tidak terlalu ribet, karena akan dilakukan secara virtual,’’ tuturnya.

Sekretaris Disperindagkop UKM Mukomuko, Nurdiana juga mengatakan, untuk rekor muri penggunaan baju batik etnik, sekarang sedang sosialisasi dan persiapan. Mereka turun ke kecamatan-kecamatan dan TK/PAUD. Sejauh ini sambutan dari pengelola PAUD cukup baik, maka ia optimis akan berjalan dengan sukses.

Baca juga :   Lengser dari Jabatan Sekda, Marjohan Legowo

‘’Kemarin kita ke Lubuk Pinang, semua TK disana siap dan mereka cukup semangat untuk ikut,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img