Kamis, 26 Mei 2022
Mukomuko KotaSekda Kecewa, Ruangan Pejabat Masih Digembok

Sekda Kecewa, Ruangan Pejabat Masih Digembok

MUKOMUKO – Salah satu terobosan Plt Sekda, Drs.Yandaryat sejak diangkat adalah evaluasi dan penguatan di dinas-dinas. Secara rutin, ia berkeliling memberi motivasi dan evaluasi kegiatan di dinas-dinas. Satu hal yang menjadi catatannya adalah tingkat kedisiplinan ASN bahkan pejabat belum memuaskan. Seperti kemarin saat mendatangi beberapa OPD didapati pintu ruangan pejabat masih digembok dan ASN belum hadir, padahal sudah jam kerja.

Diminta keterangannya oleh wartawan, Yandaryat mengatakan sesuai perintah bupati, ia secara rutin berkunjung ke dinas-dinas untuk memberi suport sekaligus evaluasi. Di setiap OPD ada beberapa hal yang menjadi perhatiannya, mulai dari penataan lingkungan kerja, kedisiplinan dan kesiapan melaksanakan program hingga progresnya.

Baca juga :   OTD Gunakan Foto Ketua Dewan Profil WhatsApp

‘’Kita harus memberi suport ke seluruh instansi untuk melakukan perubahan yang lebih baik sesuai dengan perintah bupati. Perubahan di semua sektor, mulai dari kinerja, sistem yang lebih baik, suasana kerja lebih nyaman dan disiplin,’’ kata Yandaryat.

Lanjutnya, dari beberapa OPD yang sudah didatangi, ada berbagai catatan untuk bahan evaluasi kedepan. Baik disegi penataan lingkungan kerja, kedisiplinan dan juga kesiapan kerja. Lingkungan kerja penting untuk kenyamanan saat bertugas dan itu menjadi cerminan. Ia melihat masih banyak kekurangan disektor ini, salah satu yang cukup baik, lingkungannya adalah dinas PMD. Ia juga mengaku kecewa, karena masih ada pejabat atau ASN kurang disiplin.

Baca juga :   Puluhan Ton Ikan Manyung Terjaring Pukat Nelayan Mukomuko

‘’Ini catatan kita, masa sudah jam sekian ruangan kerja masih digembok, padahal jam kerja itu sudah jelas, masuknya kapan dan keluarnya kapan,’’ tegasnya.

Masih dikatakannya, karena ini masih diawal tahun anggaran, maka bagi yang masih kurang disiap, segera lakukan perubahan untuk menjalankan tanggungjawab lebih baik. Sebab harapan dari bupati, semua mesti kerja cepat dan target realisasi anggaran harus tercapai lebih awal.

‘’Kita mengingatkan, ayuk mulai disiplin bekerja supaya apa yang diharapkan masyarakat untuk perubahan Mukomuko lebih baik, bisa dicapai,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img