Sabtu, 23 Oktober 2021
spot_img
PolitikSederet Tokoh Gabung ke PPP Mukomuko, Frenky: Target Menang di 2024

Sederet Tokoh Gabung ke PPP Mukomuko, Frenky: Target Menang di 2024

MUKOMUKO – Pasca Musyawarah Cabang (Muscab) ke V di Hotel Dafiz Ananda, Desa Ujung Padang, Mukomuko pada 30 September 2021 lalu.

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mukomuko mulai menyusun barisan dengan kekuatan besar. Persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Frenky Janas Sekretaris DPC PPP digadangkan bakal menahkodai partai berlambang ka’bah tersebut untuk periode kepengurusan 2021-2026. Melanjutkan kepemimpinan Masripani Maas, SH yang dikabarkan bakal naik ke tingkat provinsi, masuk ke barisan pengurus DPW PPP Provinsi Bengkulu.

Meski belum mendapat kepastian, menyambut kehadiran kepemimpinan Frenky Janas, sederet elit politik terkemuka di Kabupaten Mukomuko, juga dikabarkan siap gabung membesarkan PPP.

Diantaranya, Rusman Aswardi, SP dan Syamsuri Rustam mantan anggota DPRD Mukomuko periode 2009-2014. Basendri, SE mantan Ketua DPC Partai Gerindra Mukomuko. Bahkan disebut-sebut mantan Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, SIP turut berminat ambil bagian di kepengurusan PPP.

Ketua DPC PPP Mukomuko Masripani Maas, SH ketika dikonfirmasi, Rabu (13/10) mengungkapkan, PPP partai yang konsisten dan kental dengan sistem kaderisasi. Untuk kepengerusan unsur pimpinan terikat AD/ART partai.

‘’Ada kemungkinan besar kans ketua digulirkan ke tangan Frenky Janas. Namun kepastiannya setelah ditetapkan nanti. Yang jelas, 5 orang tim formatur telah dibentuk pada Muscab akhir September lalu. Kita tunggu siapa yang direkomendasikan,’’ ungkap Masripani.

Terkait isu kepemimpinan PPP Mukomuko, Frenky Janas belum mau berkomentar lebih jauh. Sementara ini, dirinya lebih fokus kepada penyusunan kepengurusan untuk periode mendatang.

‘’Siapa pun yang diamanahkan, itulah yang terbaik. Yang jelas, selaku pengurus partai, kita fokus membesarkan partai ini dengan menjaring sosok terkemuka yang siap gabung membesarkan PPP kedepan,’’ terangnya.

Dari penjaringan calon pengurus, pihaknya sementara ini sempat dihubungi beberapa elit politik terkemuka dan menyatakan diri ingin bergabung memperkokoh barisan PPP.

‘’Pak Rusman Aswardi, pak Syamsuri Rustam dan Basendri pernah komunikasi ke kita, mereka siap gabung membesarkan PPP. Pak Haidir mantan Wabup Mukomuko juga menjalin komunikasi dan rencana beliau juga minat mengisi barisan kepengurusan partai. Selain itu, juga beberapa nama lainnya yang juga dipersiapkan untuk mengisi 28 jabatan pada struktur DPC PPP Mukomuko,’’ paparnya.

Terpisah, Rusman Aswardi mengakui dirinya telah menjalin komunikasi dengan petinggi PPP Mukomuko. Ia minat gabung dibarisan kepengurusan dan siap membesarkan PPP.

‘’Komunikasi sudah, tinggal lagi menunggu SK kepengurusan. Yang jelas kita siap membesarkan PPP dengan target menang di Pemilu 2024,’’ terangnya. (nek)  

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru