Selasa, 17 Mei 2022
HeadlineSebelas Hari Kerja, Vaksinasi Anak Capai...

Sebelas Hari Kerja, Vaksinasi Anak Capai 77 Persen dari Target

MUKOMUKO – Mencermati instruksi Bupati Mukomuko selaku Ketua Umum (Ketum) Satgas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Mukomuko terkait vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Pemerintah Kecamatan Teramang Jaya, di bawah kepemimpinan Camat Abdul Hadi, S.Sos gerak cepat. Bangun koordinasi dan konsolidasi dengan semua pihak untuk menyukseskan program vaksinasi tersebut. Hasilnya, kurun waktu 11 hari kerja, vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Teramang Jaya telah mencapai 77 persen dari target.

‘’Ya, data sementara capaian vaksin sudah diangka 77 persen. Target 1372 anak, dan yang sudah menerima vaksin dosis I sebanyak 1060 anak,’’ ungkap Camat Abdul Hadi, Rabu (26/01/2022), pagi.

Baca juga :   Iqbal Banoza Masuk Kategori 10 Besar Nasional

Dijelaskan Abdul Hadi, sasaran pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, meliputi murid Sekolah Dasar (SD) sederajat di wilayah kerja Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bantal. Semula, data target anak yang bakal divaksin sebanyak, 1223 anak. Setelah diverifikasi ulang, jumlah anak yang berusia 6-11 tahun selayaknya memperoleh vaksin sebanyak 1372 orang.

‘’Mempedomani data semual, capaian vaksin anak di wilayah kerja Puskesmas Bantal, sebenarnya sudah mencapai 86,6 persen. Namun untuk wilayah Kecamatan Teramang Jaya, ada tambahan murid pada 2 sekolah yang masuk wilayah kerja Puskesmas Bukit Mulya, SDN 7 Teramang Jaya dan Madrasah Ibtidaiyah Raudahtunnajah. Ini akan kita koordinasikan kembali dengan pihak Puskesmas dan diupayakan semua anak yang bisa divaksin mendapatkan vaksin,’’ ujarnya.

Baca juga :   SK 809 Guru Honda Mukomuko Dibagikan

Abdul Hadi menambahkan, pada pelaksanaan vaksinasi memang diakui ada beberapa murid di beberapa SD yang belum mendapatkan vaksin, karena alasan tertentu. Umumnya berkaitan dengan kondisi kesehatan, setelah menjalani screening tim medis. Untuk itu, kita kembali mengimbau kepada anak dan orangtua yang belum mendapatkan vaksin, bisa mendatangi Puskesmas terdekat.

‘’Yang perlu menjadi catatan, suksesnya pelaksanaan vaksinasi ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak. Tak lebih, hasil koordinasi kawan-kawan di kecamatan, Puskesmas, TNI-Polri, pemerintah desa, tim Nakes (tenaga kesehatan, red) dan warga sekolah,’’ demikian Abdul Hadi.

Terpisah, Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM., M.Kes mengungkapkan, untuk capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun tingkat kabupaten sudah diangka 53,33 persen. Capaian ini hasil rekapan tanggal 24 Januari lalu.

Baca juga :   HGU Asri Rimba ''Dikuasai'' Badan Usaha Lain

‘’Skala kabupaten sudah diangka 53,33 persen. Hari ini nambah lagi, karena giat vaksinasi terus dilaksanakan. Target kita, akhir Januari ini vaksinasi anak sudah mencapai target se kabupaten,’’ demikian Bustam Bustomo. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img