Kamis, 23 September 2021
Mukomuko KotaSantri Perdana Ponpes Al-Qur’aniyah Mukomuko 30 Orang

Santri Perdana Ponpes Al-Qur’aniyah Mukomuko 30 Orang

MUKOMUKO – Pondok Pesantren (Popes) Al-qur’aniyah, Yayasan Hafizh Penerus Generasi Al-Munir di Mushalla Zikrullah, Rt. 06 Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten  Mukomuko. Merupakan jenjang pendidikan non formal, mitra Baznas Mukomuko.

Di sekolah ini, para santri diajari ilmu pengetahuan tentang agama Islam, terutama bidang baca tulis Al Qur’an. Sejak pembukaan pendaftaran pada Juni lalu, saat ini jumlah santri yang belajar di Ponpes tersebut mencapai 30 orang.

Keistimewaan dari ponpes tersebut memiliki guru pengajar qori’ah tingkat nasional. Serta menerapkan sistem belajar cepat baca al-quran. Hebatnya, dalam waktu 4 minggu santri ditargetkan sudah bisa lancar baca al-quran.  Pendaftaran juga diberikan secara gratis dan beban iuran hanya bersifat infaq Rp 50 ribu perbulannya.

Ketua Yayasan Drs.H.M.Munir,SH,M.Hum membenarkan hal tersebut. Ia sangat berterima kasih kepada masyarakat yang antusias dalam mendukung program Ponpes Al-qur’aniyah. Ponpes tersebut dibuka untuk masyarakat umum, yang dibentuk 3 kelompok yakni kelompok anak-anak, remaja dan dewasa.

‘’Tahun ini merupakan perdana kita membuka sekolah Al-qur’an untuk masyarakat umum. Alhamdullilah antusias masyarakat sangat tinggi. Bahkan jumlah yang mengikuti juga melebihi dari target yang kita kirakan,’’kata Munir.

Dilanjutnya, Ponpes tersebut dibuka setiap hari Sabtu hingga Senin. Khusus hari Sabtu dan Minggu dibuka pada Pukul 09.00 WIB hingga pukul 13 Wib. Sementara pada hari Senin dibuka pukul 15.30 hingga 18.00 WIB. Selain guru Qori’ah tingkat nasional juga dibantu oleh guru agama profesional yang telah mempunyai sertifikat pengajar.

‘’Kita tidak hanya mengajar baca alqur’an juga diajarkan tajwid dan tahfizh. Serta trik mudah dan menyenangkan dalam baca alqur’an. Kita harap dengan adanya sekolah Al-qur’an di Kota Mukomuko maka dapat menjadikan generasi penerus untuk cinta Al-quran dan gemar membaca Al-quran,’’tutup Munir.(njw)

Berita Terkait

spot_img

Berita Terbaru