Rabu, 18 Mei 2022
DaerahRumah Warga Sibak Ludes Terbakar 

Rumah Warga Sibak Ludes Terbakar 

IPUH, radarmukomuko.com Kebakaran hebat terjadi di Desa Sibak, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Jum’at (15/04), sekitar pukul 08.05 WIB. Rumah semi permanen milik warga setempat ludes jadi abu.

Dari data terhimpun, pemilik rumah selaku korban peristiwa kebakaran adalah Siti, warga Sibak. Dari kejadian ini, rumah beserta seisinya tidak terselamatkan.

‘’Pemilik rumah Siti, semuanya habis terbakar,’’ kata Novria warga Ipuh.

Sebelumnya, pada peristiwa kebakaran ini sempat dikritisi Burhandari, M.Si. Menurut Burhandari, pada peristiwa ini pelayanan pemadaman api dari pemerintah cukup lambat. Bahkan api sudah membesar, mobil pemadam kebakaran belum kunjung tiba di lokasi.

Baca juga :   Balita Korban Tabrakan Alami Cidera, TKP Malin Deman

‘’Bayangkan, sampai kondisi api sudah membesar, mobil Damkar tak kunjung sampai ke lokasi. Kita takut lamanya pemadaman api bisa merembet ke rumah warga lainnya,’’ imbuh Burhandari.

Terpisah, Camat Ipuh Epin Masyardi, SP membenarkan peristiwa tersebut. Begitu ada laporan kebakaran, dan diketahui, petugas Damkar langsung meluncur ke lokasi untuk membantu pemadaman api. Dari peristiwa ini, api baru bisa dijinakkan setelah 30 menit kemudian.

‘’Begitu mendapat informasi, petugas Damkar langsung ke lokasi. Api baru berhasil dipadamkan sekitrar pukul 08.30 WIB,’’ demikian Camat. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img