Jumat, 28 Januari 2022
spot_img
DaerahRumah Jamaah Tabligh di Ipuh Hangus...

Rumah Jamaah Tabligh di Ipuh Hangus Terbakar

Pemilik Sedang Bepergian Dakwah Pengajian

MUKOMUKO –Telah terjadi peristiwa kebakaran di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu sekitar pukul 01.05 WIB, Jum’at (07/01/2022).

Satu unit rumah semi permanen ukuran 8 x 10 meter beserta seisinya, milik pasangan Hadi Wiyanto (65) dan Tuminen (55), petani Tanjung Medan ludes. Pada peristiwa ini, tidak satupun barang berharga di dalam rumah dapat terselamatkan, termasuk 2 unit motor metic dan 1 unit motor Honda Revo Fit milik cucunya.

Rumah Jamaah Tablig di Ipuh Hangus Terbakar

Kades Tanjung Medan, Suyanto ketika dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Suyanto, saat kejadian pemilik rumah, Hadi Wiyanto dan Tuminem istrinya, sedang tidak berada di rumah. Informasi yang diterima, kedua pasangan ini sedang bepergian berdakwah dan mengikuti pengajian jamaah tabligh. Sementara, rumah dihuni dua orang cucunya, Lintang Herdiansyah (15) dan Adit (20). Menurut keterangan dua cucunya, kata Suyanto, pada kejadian itu mereka sedang tertidur lelap. Baru sadar dan terbangun dari tidur setelah api semakin menjalar dan keduanya berupaya menyelamatkan diri keluar dari kobaran api.

Baca juga :   Kebakaran di Pondok Suguh, Kerugian Ditaksir Capai Miliaran Rupiah

‘’Dugaan sementara, penyebab kebakaran ini dikarenakan korsleting arus pendek listrik. Saat kejadian, pak Hadi dan istrinya sedang bepergian. Dan yang menghuni rumah, dua orang cucunya. Tidak ada barang berharga yang dapat diselamatkan, termasuk 3 unit sepeda motor hangsu terbakar,’’ ungkap Suyanto.

Camat Ipuh, Epin Masyuardi, SP turut membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dari data terhimpun, penghuni rumah hanya bisa menyelamatkan baju di badan. Semua barang berharga di dalam rumah turut hangus jadi abu.

‘’Tidak ada korban jiwa, namun rumah dan seisinya tidak satupun yang bisa diselamatkan. Dari kejadian ini, kami turun ke lapangan bersama pemerintah desa setempat,’’ imbuhnya.

Baca juga :   Kebakaran di Mukomuko, Hanguskan Sederet Ruko dan Kediaman Wartawan

Dilain sisi, pihak kecamatan juga telah melaporkan peristiwa ini ke Pemkab Mukomuko.

‘’Kita dari kecamatan sudah koordinasi dengan Pemkab Mukomuko. Sesuai rencana, pihak Pemkab dalam hal ini BPBD dan Dinas Sosial juga bakal turun ke lapangan untuk menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga korban musibah kebakaran,’’ demikian Epin. (nek)

Berita Terkait

Cabdin Wilayah IV Mukomukospot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img
error: Alert: Content is protected !!