Sabtu, 23 Oktober 2021
spot_img
PolitikReses Elva Hartati ke Mukomuko, Misi Edukasi Bidang Kesehatan dan Vaksinasi Massal

Reses Elva Hartati ke Mukomuko, Misi Edukasi Bidang Kesehatan dan Vaksinasi Massal

MUKOMUKO – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan asal daerah pemilihan Bengkulu,  Hj. Elva Hartati, SIP, MM turun ke Kabupaten Mukomuko. Reses dalam misi menampung aspirarasi rakyat, memberikan edukasi dan advocakasi bidang kesehatan serta melaksanakan vaksinasi massal.

Begitu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko, Dedy Kurniawan, S.Sos kepada harianradarmukomuko.com, Minggu (19/9).

‘’Agenda reses bu Elva, mulai tanggal 21 hingga 23 September. Dalam kegiatan sosialisasi bidang kesehatan dan vaksinasi COVID-19 secara massal,’’ ungkap Dedy.

Pada Selasa (21/9), Elva Hartati beserta rombongan dan Pemkab Mukomuko dijadwalkan bertolak ke Kecamatan Selagan Raya. Sekitar pukul 08.30 WIB di Desa Lubuk Bangko, dalam kegiatan sosialisasi dan advokasi KIE program bangga kencana bersama mitra kerja, Dinas KBPP dan PA Kabupaten Mukomuko. Siangnya, sekitar pukul 13.00 WIB di Desa Sungai Gading dalam agenda sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Rabu (22/9) pagi, meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Mukomuko di Jalan Danau Nibung, Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto. Kemudian, bertolak ke Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik dalam rangka sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sekaligus vaksinasi. Hari terakhir, Kamis (23/9), vaksinasi massal di Taman Wisata Alam Peraduan Desa Mekar Mulya, Penarik.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko Riswandi Dani, SKM., M.Kes mengungkapkan, dalam sosialisasi bidang kesehatan, pihak anggota Komisi IX DPR RI turut melibatkan narasumber dari Pemkab Mukomuko. Selain itu, dalam pelaksanaan vaksinasi massal juga meminta bantuan tenaga vaksinator dari Pemkab.

‘’Untuk vaksinasi massal, Pemkab mengirim bantuan 50 orang tenaga vaksinator. Vaksinasi ini digelar di 3 tempat. Soal lokasi dan waktu, kami dari Pemkab mengikuti randow yang telah ditetapkan penyelenggara,’’ ujarnya.

Dijelaskannya, pada vaksinasi massal ini, jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 1000 dosis. Namun dalam pelaksanaannya, secara bertahap. 100 dosis dilaksanakan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, 400 dosis di Desa Lubuk Mukti dan selebihnya digunakan pada pelaksanaan vaksinasi di TW Alam Paraduan Desa Mekar Mulya.

‘’Kita dari daerah ini terimakasih banyak terhadap kepedulian dari Komisi IX terhadap kesehatan masyarakat di daerah kita. Begitu juga dengan vaksinasi. 1000 dosis disiapkan mendongkrak vaksinasi COVID- 19 di Kabupaten Mukomuko. Mudah-mudahan, dari beberapa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam masa reses anggota DPR RI ini menjadi bahan pembelajaran bagi masyarakat kita dan OPD,’’ demikian Riswandi. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru