Rabu, 18 Mei 2022
Mukomuko KotaRealisasi Vaksinasi Anak, Masih 73,37 Persen

Realisasi Vaksinasi Anak, Masih 73,37 Persen

MUKOMUKO – Target realisasi vaksinasi anak selesai 100 persen hingga akhir Januari tidak tercapai. Hingga kemarin, berdasarkan realise terbaru, realisasi vaksinasi anak umur 6 hingga 11 tahun baru tercapai 73,37 persen. Namun demikian, capaian Mukomuko termasuk baik. Ini dikarenakan berada di peringkat kelima se Provinsi Bengkulu. Tertingi Bengkulu tengah, mencapai 86,75 persen dan Lebong, 82,31 persen.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko, Bustam Bustomo,M.Kes dihubungi membenarkan data ini. Per akhir januari target 100 persen vaksinasi anak belum terealisasi. Petugas masih terus turun melakukan vaksinasi hingga semuanya selesai. Karena tujuan sebenarnya adalah bagaimana seluruh anak bisa divaksin, sehingga terkhir dari virus corona.

Baca juga :   Eselon III dan IV Dihapus, Fungsional Untungkan ASN

‘’Kita akan berupaya bagaimana seluruh anak ini bisa divaksin, sehingga dapat menimalisir dapak penularan virus corona. Hingga akhir januari, realisasi vaksin mencapai 73 persen lebih,’’ paparnya.

Lanjutnya, sekarang langkah yang dilakukan petugas adalah mendatangai sekolah yang belum dilaksanakan vaksin. Kemudian juga melakukan penyiran seluruh sekolah, untuk vaksinasi anak yang belum sempat divaksin pada saat jadwal vaksinasi serentak. Diupayakan pertengahan bulan ini semuanya sudah selesai, sehingga vokus berikutnya adalah vaksinasi tahap kedua.

‘’Sekarang masih mendatangi sekolah yang belum dan menyisiri anak yang belum divaksin di sekolah yang sudah didatangi. Kita yakin secepatnya bisa diselesaikan vaksin tahap pertama,’’ ungkapnya.

Baca juga :   Kasus Pelecehan Terhadap Anak Meningkat

Terus untuk vaksinasi umum, sekarang sudah mencapai 85,90 persen untuk dosis pertama, sedangkan dosis kedua masih rendah, yaitu 39,41 persen. maka terus diingatkan pada masyarakat yang belum vaksin, segera datangi petugas dan yang sudah vaksin pertama, lakukan vaksin kedua sesuai dengan jadwal.

‘’Vaksin kedua masih rendah, maka kita minta warga yang sudah vaksin pertama, segera lakukan vekasin kedis sesuai dengan jadwal,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img