Kamis, 19 Mei 2022
HeadlineRatusan Pemuda Mukomuko Bersiap Geruduk Gedung...

Ratusan Pemuda Mukomuko Bersiap Geruduk Gedung DPRD Senin 11 April 2022   

MUKOMUKO, radarmukomuko.com – Ratusan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mukomuko Bersatu bakal menggelar aksi demo pada Senin besok, 11 April 2022. Aksi demo  yang rencananya terpusat di gedung DPRD Mukomuko ini, fokus pada 6 poin tuntutan.

Menolak penundaan pelaksanaan Pemilu, mendesak Presiden RI menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Investasi Indonesia. Kemudian mendesak Presiden RI menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), menjaga stabilitas harga Sembako dan meminta pemerintah mengusut tuntas mafia minyak goreng.

Hal ini disampaikan Karan, pemuda Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko selaku Koordinator Lapangan (Korlap) aksi kepada radarmukomuko.com, Minggu (10/04). Karan juga menyampaikan, aksi gabungan mahasiswa dan pemuda Mukomuko ini bakal dihadiri peserta sekitar 200 orang.

Baca juga :   Sempat Menanjak, Harga Cabai Turun Lagi

‘’Estimasi massa sekitar 200 orang, terdiri dari mahasiswa dan pemuda Mukomuko. Adapun seruan aksi ini sudah kami umumnya melalui berbagai media sosial. Berkaitan dengan rencana aksi, juga telah disampaikan ke pihak kepolisian melalui surat pemberitahuan,’’ ungkap Karan.

Sesuai rencana, titik kumpul dimulai dari simpang empat lampu merah SPBU Bandar Ratu Kota Mukomuko dan depan Masjid Agung Mukomuko.  Kemudian massa bakal bertolak ke gedung DPRD Mukomuko. Orasi sekaligus menyampaikan beberapa tuntutan kepada para wakil rakyat untuk diperjuangkan.

‘’Aksi ini murni menyuarakan aspirasi rakyat, dapat kami pastikan tidak ada yang menunggangi untuk kepentingan kelompok tertentu,’’ tegas Karan. (nek)

Baca juga :   Ratusan Honorer RSUD Mukomuko Geruduk DPRD

 

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img