Kamis, 26 Mei 2022
PolitikPimpin PKB, Haidir Belum Tetapkan Target...

Pimpin PKB, Haidir Belum Tetapkan Target Politik

Haidir : Kita Sukseskan Dulu Pemerintah Sekarang

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com – Mantan wakil Bupati Mukomuko, Haidir,S.IP, sejak beberapa waktu lalu pindah partai, dari Gerindra menjadi ketua DPC PKB Kabupaten Mukomuko menggantikan Khusairi. Namun walau sudah resmi memegang kendali salah satu parpol besar di Mukomuko, Haidir mengaku belum menetapkan arah politik pada pasti pada pemilu maupun Pilkada 2024.

Dihubungi kemarin, Haidir mengakui, dirinya dipercaya untuk ikut membesarkan PKB di Mukomuko bersama seluruh pengurus dan kader lainnya. Sekarang partai yang disebut-sebut lahir dari rahim NU ini, mulai mempersiapkan diri menghadapi verifikasi parpol peserta pemilu 2024, sekaligus kesiapan memenangi pemilihan nanti. Langkah yang dilakukan adalah mengevaluasi dan memperkuat kepengurusan di semua tingkatan, serta memulai penjaringan caleg.

Baca juga :   PKB Resmi Usung SPN-Wasri, PDIP dan Gerindra Nyusul

‘’Kita akan upayakan maksimal untuk membesarkan parpol dengan target memenangi pemilu 2024. Sekarang semua sektor mulai dibenahi, terutama kepengurusan dan perekrutan bakal calon yang akan diusung pada pemilu nanti,’’ kata Haidir.

Terus ditanyai soal target politik secara pribadi pada pemilu maupun Pilkada 2024. Haidir mengaku belum ada rencana untuk maju sebagai anggota legislatif, tingkat kabupaten, provinsi dan pusat. Fokusnya bagaimana PKB bisa memaksimalkan raihan kursi, maka calon harus siap bertarung. Terus mengenai peluang untuk maju pada Pilkada nanti, Haidir mengaku belum berpikir sejauh itu.

‘’Kalau saat pribadi belum berpikir untuk maju pada pileg maupun untuk Pilkada, kita hanya ingin membesarkan parpol ini dulu,’’ paparnya.

Baca juga :   PKB Resmi Usung SPN-Wasri, PDIP dan Gerindra Nyusul

Masih disampaikan Haidir, sekarang PKB sepenuhnya memberi dukungan pada pemerintahan sekarang untuk membangun Kabupaten Mukomuko agar lebih maju. Maka belum saatnya bicara soal politik, apalagi Pilkada. Ia mengajak semua pihak memberi dukungan pada pemerintah dan turut serta dalam mewujudkan kamajuan.

‘’Kita dukungan dan sukseskan bersama-sama pemerintahan sekarang, kami dari PKB sepenuhnya mendukung pemerintah membangun daerah ini,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img