Kamis, 26 Mei 2022
DaerahPetani Selagan Raya Gembira Memasuki Masa...

Petani Selagan Raya Gembira Memasuki Masa Panen

MUKOMUKO – Petani di wilayah Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu memasuki masa gembiranya. Padi sawah yang sudah menguning beberapa pekan terakhir, kini telah memasuki masa panen.

Seperti disampaikan petani Desa Lubuk Bangko, Selagan Raya, Maria Ulpa kepada radarmukomuko, Jum’at (21/01/2022). Raut wajah petani di wilayah desanya mulai dihiasi senyuman. Momen yang dinanti telah tiba. Meski hasil rata-rata di bawah target, kata Ulpa, para petani tetap bersyukur.

‘’Masa panen, masa-masa gembiranya bagi kami petani. Seberapapun hasil yang didapatkan, kami petani tetap bersyukur,’’ ungkap Maria Ulpa.

Selain bertani, Maria Ulpa juga merupakan salah seorang tenaga pendidik dan saat ini menjabat Kepala SDN 08 Kecamatan Selagan Raya. Selang waktu kesibukannya menjadi tenaga pendidik, ia tak pernah surut meluangkan waktu dan kesempatan turun ke sawah. Dibesarkan dari keluarga petani, ia mengakui dirinya tak canggung bekerja di lahan.

Baca juga :   Periksa Spesimen Swab, Mukomuko Kerjasama dengan Unand

‘’Aktivitas di sekolah tetap seperti biasa. Ada luang waktu, kita tetap turun ke sawah. Kita anak petani dan sudah biasa bergelut dengan lumpur sawah,’’ demikian Maria Ulpa. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img