Rabu, 18 Mei 2022
Mukomuko KotaPeringatan Isra’ Mi’raj Di Masjid Baiturahmah...

Peringatan Isra’ Mi’raj Di Masjid Baiturahmah Bandar Ratu

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com – Peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H di laksanakan warga perumahan Bumi Ratu Asri di masjid Baiturahma, senin 7 Maret 2022.

Peringatan isra’ mi’raj di hadiri warga setempat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid 19 selama acara berlangsung. Kegiatan terlebih dahulu di buka dengan pembacaan kalam ilahi dan saritilawa oleh Ara dan Zalza.

Panitia acara peringatan Isra’ mi’raj Ustazd Damrizal M.Ag kepada radarmukomuko.com menyampaikan, acara ini di gelar di masjid Baiturhma bersama warga perumahan. Bekerja sama dengan pengurus masjid Indra Syahroni dan seluruh unsur temasuk para ibu- ibu yang turut hadIr memeriakan acara ini.

Selanjutnya “ acara ini berjalan sukses seluruh jamaah merasa senang dengan peringatan isra’ Mi’raj karena banyak mendapat pengetahuan baru “ bahkan ibu – ibu pun tak hentinya tertawa, ucapnya.

Baca juga :   Kejari Mukomuko Musnahkan BB 9 Perkara Tindak Pidana

Acara isra’ Mi’raj dengan tema “ di Perjalankan nya Rosulullah dari Masjidil Aksho ke langit yang ke tujuh”. Ustazd Medi Hartono M.Pd dalam penyamapaian nya membuat jamaah terkesimah, bahkan anak – anak pun ikut diam mendengar kisah Mi’raj Rosulullah.

Karena tahun itu adalah kemalanagn bagi nabi Muhamamad saw, dimana orang yang di cintanya sudah tiada lagi yaitu istri tercinta Siti KHadijah dan pamanya Abu Thalib yang selalu membela dakwa beliau. Sehingga Allah menghibur Baginda dengan Isra’ Mi’raj. Dalam perjalan mikraj rosulullah di perjalankan dan di berkahi sekelilingnya. Nabi muhamad bersama malaikt Jibril dengan mengendari Buraq naik kelangit.

Tiba di pintu langit pertama rosulullah di sambut oleh Nabi Adam As. Di langit pertama Rosuluulah melihat 2 sungai yang terus mengalir yaitu sumber sungai Nil dan Eufrat. Di langit pertama juga rosulullah melihat Telaga Al Kausar airnya seharum minyak Kasturi. Seterusnya Rosulullah bersama Jibril naik kelangit ke dua , beliau bertemu dengan Nabi Isa As dan Yahya As, di langit Ketiga Rosulullah disambut oleh manusia paling tampan yaitu nabi Yusup AS. Selanjut di pintu langit ke empat Nabi muhamad bertemu dengan nabi Idris As.

Baca juga :   HUT ke 12, Radar Mukomuko Gelar Vaksinasi Massal 

Di langit ke lima dan Enam beliau berjumpa nabi Harun As dan Musa As.

Dilangit ketujuh Nabi muhamad Saw di sambut oleh nenek moyangnya yaitu Nabi Ibrahim As. Dalam kisah ini rosulullah menceritakan Nabi Ibrahim sangat mirip dengn dirinya. Di langit ke tujuh Jibril tidak sanggup menemani rosulullah lagi, untuk mendekati Aras. Jibril akan hancur tubuhnya jika terus kesana. Di sinilah Nabi Muhamad menghadap Allah untuk menerima printa Salat 5 waktu sehari semalam .

Masih Ustadz Medi begitu banyak hikmah Mi’rajnya Rasullah, seperti meliahat perempuan menarik lidahnya lalu dia potong sendiri. Rosulullah tanyakan dengan jibril prihal itu. Jibril mengatkan perempuan itu, selama di dunia sering mengumpat.

Baca juga :   Kecamatan Kota Terbanyak Kejadian Kebakaran

Terahir dalam cermah nya ustazd Medi mengutip pesan Saidina Ali, lebih baik saat Salat pikiran kemana – mana ketimbang sudah kemana – mana tapi tidak Salat. Sebab seluruh perbuatan yang baik tidak di terima kebaikanya di sisi allah kalau ia tidak Salat, ucapnya. (Aka)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img