Selasa, 17 Mei 2022
AdvertorialPerbaikan Tuntas, Air PDAM Mukomuko Segera...

Perbaikan Tuntas, Air PDAM Mukomuko Segera Mengalir

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com Tekad Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA menangani persoalan jaringan air bersih yang telah mengalami ‘’sakit stadium empat’’, tidak sekedar angan. Berangkat dari kesungguhan, kerusakan jaringan air bersih di Kabupaten Mukomuko dapat teratasi. Diperkirakan selangkah lagi, air bersih PDAM Mukomuko dapat dialirkan ke rumah pelanggan.

Kebenaran perbaikan jaringan pipa PDAM Mukomuko disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan Setdakab Mukomuko, Sirat Purnama, STP., MeC.Dev. Kepada harianradarmukomuko.com, Senin (07/03), Sirat menyebutkan bahwa proses perbaikan jaringan pipa air baku PDAM dilaksanakan melalui program Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII Bengkulu.

Baca juga :   Vaksin Covid-19 Sudah Tersedia

‘’Pada Selasa 1 Maret lalu, kami bersama rombongan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR turun mendampingi pihak BWS Sumatera VII Bengkulu. Meninjau pekerjaan perbaikan jaringan pipa air baku di Desa Lubuk Bangko Selagan Raya. Dari peninjauan itu, pihak BWS memastikan pekerjaan perbaikan jaringan telah mencapai tahap finishing. Artinya, item pekerjaan pokok pada perbaikan sudah dituntaskan pihak rekanan,’’ ungkap Sirat Purnama.

Perbaikan Tuntas, Air PDAM Mukomuko Segera Mengalir

Selain perbaikan pipa air baku, juga terdapat item pekerjaan lain yang mesti diselesaikan. Pekerjaan lain dimaksud, memperbaiki 2 titik kerusakan pada pipa transmisi berdiameter 400 melimeter. Pipa transmisi ini, kata Sirat, untuk mengantarkan air dari reservoar induk sumber air baku ke tempat bak pengolahan air bersih yang berlokasi di Desa Aur Cina.

Baca juga :   Pembatalan Tes CPNSD, Bagai Buah Simalakama

‘’Dari keterangan BWS, ada 2 titik kebocoran pipa transmisi yang harus disegerakan perbaikan. Dan diperkirakan akan selesai dikerjakan satu atau dua hari kedepan. Mudah-mudahan, setelah semua perbaikan tuntas, dalam waktu dekat ini air bersih kembali diproses pengolahan dan dapat disuplay ke rumah-rumah pelanggan,’’ imbuhnya.

Penyebab kerusakan pada pipa air baku sumber ari bersih PDAM Mukomuko, karena dihantam banjir di pengujung tahun 2019 lalu. Akibat kerusakan ini, jaringan PDAM Mukomuko tak dapat mengalirkan air ke rumah-rumah pelanggan.

Di awal masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Sapuan – Wasri, persoalan ini dikoordinasikan dengan pemerintah pusat melalui BWS Sumatera VII Bengkulu. Hasil koordinasi tersebut ditindaklanjuti dengan pekerjaan perbaikan.

Baca juga :   Gus Huda: Jin Itu, Lucu Imut dan Menggemaskan

‘’Perbaikan ini berangkat dari usulan pemerintah daerah di tahun 2021 lalu. Dari komunikasi intens pemerintah daerah, bagian jaringan pipa PDAM tersebut dapat dilakukan perbaikan,’’ demikian Sirat. (nek/advertorial/kominfo)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img