Rabu, 18 Mei 2022
Mukomuko KotaPerayaan HUT akan Diputuskan Bersama

Perayaan HUT akan Diputuskan Bersama

MUKOMUKO – Pemerintah daerah belum bisa memutuskan seperti apa perayaan HUT Kabupaten Mukomuko yang jatuh pada bulan depan. Mengingat masih dalam susana pandemi dan pemerintah masih fokus melaksanakan vaksinasi, maka bentuk kegiatan HUT ke-19 akan dibahas bersama dengan FKPD, terkhusus TNI dan Polri yang akan menjamin keamanan acara. Selain itu pemerintah juga menunggu petunjuk dari provinsi dan Kemendagri, terkait dengan level pembatasan kegiatan masyarakat.

Disampaikan oleh Bupati Mukomuko, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA keinginan pemerintah dan juga masyarakat, HUT kabupaten bisa dilaksanakan secara meriah. Karena momen ini sangat ditunggu oleh masyarakat, sebagai wadah silaturahmi dan menikmati berbagai pertunjukan dan pameran. Namun karena kondisi Covid-19 belum sepenuhnya pulih, maka perlu dikaji bersama. Jangan sampai perayaan HUT memunculkan persoalan terkait penyebaran virus di Mukomuko. Sebab saat HUT pasti banyak tamu dan pedagang dari luar daerah masuk.

Baca juga :   Bupati Mukomuko Bentuk Tim Terpadu Kawal Harga TBS, Pabrik Nakal Siap-Siap Ditindak

‘’Kita bahas dulu bersama-sama, tentu dasarnya keputusan dari pemerintah pusat, terkait pembatasan kegiatan masyarakat. Rangkaian kegiatan HUT ke-19  mengacu pada Instruksi Mendagri. Sekarang kita berada pada posisi aman, yaitu level 1 PPKM, maka realisasi vaksin harus dicapai cepat,’’ kata Sapuan.

Asisten I Setdakab Mukomuko, Dr. Abdianto mengatakan untuk kegiatan HUT belum final, namun sudah ada rancangan seperti apa yang direncakan sesuai dengan kondisi. Jika memang HUT sudah diizinkan melaksanakan kegiatan, dipastikan melibatkan segenap kecamatan dan berbagai unsur lainnya. Terkait dengan sudah hadirnya pasar malam di dalam Kota Mukomuko, dipastikannya tidak ada kaitan dengan HUT kabupaten Mukomuko.

Baca juga :   Soal Debu Batu Bara, Ketua DPRD Temui Kades

‘’Kita akan bahas lagi seperi apa finalnya nanti. Sampai saat ini belum ada kegiatan apapun, soal pasar malam yang ada di lokasi kantor bupati lama, bukan rangkaian HUT dan bukan dilaksanakan pemerintah daerah,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img