Kamis, 19 Mei 2022
HeadlinePenyaluran Minyak Goreng di Mukomuko Dikawal...

Penyaluran Minyak Goreng di Mukomuko Dikawal Aparat

MUKOMUKO, radarmukomuko.com – Sebanyak 19 ribu liter minyak goreng Sovia, subsidi pemerintah untuk Kabupaten Mukomuko, mulai disalurkan. Selasa (15/03) ini, penyaluran minyak goreng di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang dan XIV Koto. Penyaluran dikawal aparat kepolisian dan Pemda setempat.

‘’Penyaluran minyak goreng subsidi bertahap. Hari pertama ini, kami dan aparat kepolisian turun monitoring penyaluran di Kecamatan Lubuk Pinang dan XIV Koto,’’ ungkap Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE., MAP, Selasa (15/03) sore.

Distributor CV Telaga Emas Lubuk Sanai, Ivan Ferdiansyah menjelaskan, jumlah kuota minyak goreng yang bakal disalurkan pada tahap ini sebanyak 19 ribu liter. Dengan rincian, 12 ribu liter untuk kemasan 1 liter, dan 7 liter untuk kemasan 2 liter.

Baca juga :   Polisi Bekuk Terduga Pengedar Sabu Asal Teramang Jaya

‘’Minyak goreng Sovia subsidi yang akan disalurkan sebanyak 19 ribu liter. Penyalurannya dari Lubuk Pinang hingga ke Kecamatan Ipuh,’’ sampainya.

Keterbatasan armada dan tenaga, penyaluran minyak goreng subsidi di laksanakan secara bertahap. Kata Ivan, hari pertama ini penyaluran untuk wilayah Kecamatan Lubuk Pinang dan XIV Koto.

‘’Hari ini, kita ke wilayah Lubuk Pinang dan XIV Koto. Sebarannya untuk 20 outlet, dengan jumlah 600-san dus minyak goreng. Untuk 1 dus berisi 12 liter minyak goreng,’’ imbuhnya.

Ivan cukup khawatir, pendistribusian minyak goreng subsidi tidak dapat menyentuh semua wilayah kecamatan dengan sasaran target 200 outlet. Kendati demikian, ia tetap berupaya mendistribusikan minyak goreng subsidi pemerintah ini ke beberapa wilayah kecamatan lain.

Baca juga :   BMA Berharap Pembangunan Rumah Adat Dimulai

‘’Besok, kita ke Kecamatan Teramang Jaya hingga ke Ipuh. Jum’at nanti, jika masih ada stok, kita mencoba salurkan ke wilayah Kecamatan Kota Mukomuko hingga Penarik,’’ ujarnya. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img