Selasa, 17 Mei 2022
Mukomuko KotaPemkab Siapkan Assesment, Rasionalisasi Guru Honor

Pemkab Siapkan Assesment, Rasionalisasi Guru Honor

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com Wacana pengurangan atau rasionalisasi tenaga Honor Daerah (Honda) yang tersebar di PAUD/TK, SD dan SMP di Kabupaten Mukomuko, agaknya serius. Buktinya pemerintah sudah membentuk tim untuk pelaksanaan assesment terhadap semua tenaga kontrak daerah khususnya di sekolah-sekolah, baik guru maupun non guru. Pelaksanaan Assesment kerjasama dengan Univesitas Bengkulu. Tim sendiri terdiri dari tim internal dan eksternal.

Plt Sekda Drs.Yandaryat mengakui sekarang untuk pelaksanaan assesment sedang disiapkan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan. Tim yang dilibatkan yaitu pejabat terkait, seperti kepala dinas pendidikan, BKPSDM dan Inspektorat, termasuk dikodinir asisten I, kemudian kerjasama dengan pihak universitas sebagai tim eksternal. Sekarang proses persiapan awal.

Baca juga :   Di Mukomuko, Desa Peraih Penghargaan Perpusnas RI Diberi Pembinaan

‘’Untuk tahap awal, dibentuk tim yang terdiri dari, pejabat terkait, sedangkan untuk pelaksanaan assesment kita melibatkan tim ahli dari Unib,’’ kata Yandaryat.

Mengenai jadwal pelaksanaannya, tergantung kesiapan dari dinas terkait dan tim yang sudah dibentuk. Yang jelas, pertengahan tahun nanti proses assesment sudah selesai dan hasilnya diumumkan.

‘’Kita serahkan pada tim, yang jelas pertengahan tahun sudah selesai, maka artunya dari sekarang sudah mulau disiapkan dan bulan depan sudah berjalan,’’ paparnya.

Asisten I Setdakab Mukomuko, Dr.Abdianto,SH,M.Si juga menjelaskan tim sudah ditentukan, untuk prses awal berupa pemetaan kebutuhan sesuai Anjab dan rencana capaian target penyesuaian tenaga sesuai anggaran yang tersediakan. Untuk penilaian sudah didiskusikan variabel – variabel yang akan menjadi ukuran dan prioritas penyesuaian. Diantara yang akan menjadi penilaian yaitu, Kedisiplinan, lama masa tugas, tempat tugas, kebutuhan tenaga pada tempat tugas, kualifikasi pendidikan dan lainnya.

Baca juga :   H-8 Pencoblosan, Sapuan - Wasri Diprediksi Menang

‘’Tahap awal kita sudah merancang, seperti apa penilaiannya dan apa saja yang akan dinilai, intinya kebutuhan guru di sekolah harus terpenuhi,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img