Selasa, 17 Mei 2022
HeadlinePemkab Mukomuko Segera Bangun Rest Area...

Pemkab Mukomuko Segera Bangun Rest Area di Pantai Punggur

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, segera bangun rest area (tempat beristirahat) di tepi ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pantai Punggur, Desa Air Dikit, Kecamatan Air Dikit.

Kepastian rencana pembangunan rest area disampaikan oleh pelaksana tugas (Plt) Sekda Mukomuko, Drs. Yandaryat ketika ditemu harianradarmukomuko.com, Sabtu (12/02).

‘’Pembangunan akan dilaksanakan tahun ini, dengan anggaran sekitar tujuh ratusan juta melalui APBD 2022,’’ ungkap Yandaryat.

Disamping tempat beristirahat, melepas lelah. Dibangunnya rest area juga merupakan bagian dari upaya pemerintah, membangkitkan peluang dan gairah ekonomi masyarakat.

‘’Tiada lain, tujuan utamanya membangkitkan gairah ekonomi. Kita optimis, dengan adanya pembangunan tempat beristirahat di Pantai Abrasi Air Punggur ini, bakal ramai pengunjung. Ketika sudah ramai, dengan sendirinya banyak UKM (Usaha Kecil Menengah, red) yang bisa menopang hidup dengan berjualan di sekitar lokasi,’’ ujarnya.

Baca juga :   Hari Pertama GVL di Mukomuko 838 Dosis

Lokasi pembangunan merupakan eks lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT . Agromuko. Menurut Yandaryat, untuk tahap pertama ini, pelaksanaan pembangunan tetap menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

‘’Berapa lahan yang bakal dijadikan lokasi pembangunan, masih dihitung Disparpora, selaku dinas teknis. Yang jelas, pelaksanaan pembangunan tahap pertama ini menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran,’’ demikian Yandaryat. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img