Rabu, 18 Mei 2022
HeadlinePemkab Mukomuko Bentuk Pengurus LPTQ Periode...

Pemkab Mukomuko Bentuk Pengurus LPTQ Periode 2022 – 2027

MUKOMUKO, radarmukomuko.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu bentuk pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) periode 2022 -2027. Pembentukan pengurus melalui forum rapat yang digelar di Lantai II Kantor Bupati Mukomuko, Kamis (17/03).

Rapat pembentukan pengurus lembaga resmi yang bergerak secara khusus di bidang pengembangan, pembelajaran dan seni membaca Al Qur’an tersebut, dipimpin oleh Asisten III Setdakab Mukomuko, Edi Kasman, SH. Dihadiri beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemkab Mukomuko, perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko, guru madrasah serta perwakilan tokoh agama di Kabupaten Mukomuko.

‘’Hari ini, kita mengundang pihak terkait untuk rapat bersama dalam rangka pembentukan pengurus LPTQ tingkat kabupaten. Dari hasil rapat, telah disepakati susunan pengurus LPTQ masa bhakti 5 tahun kedepan,’’ ungkap Asisten III Setdakab Mukomuko, Edi Kasman, SH.

LPTQ merupakan wadah resmi yang bergerak secara khusus dalam bidang pengembangan serta seni membaca Al – Qur’an. Kata Edi Kasman, melalui lembaga ini, diharapkan kedepan dapat lebih leluasa dalam memberikan pembinaan kepada qori dan qoriah, serta generasi muda di daerah yang memiliki bakat seni di berbagai bidang ilmu Al -Qur’an.

‘’Lembaga ini sudah terbentuk sebelumnya, namun sedikit vacum. Mudah-mudahan, dengan kepengurusan yang baru ini, kedepan dapat lebih terarah dalam menjalani visi misi lembaga,’’ pintanya.

Adapun susunan pengurus LPTQ, Bupati Mukomuko di posisi pembina. Menyusul, Ketua Umum dijabat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko, Ketua I Asisten I Setdakab Mukomuko dan Ketua II Kepala Kantor Kemenag Mukomuko.

‘’Dari susunan dewan pengurus yang telah dibentuk, akan disampaikan ke Bupati Mukomuko dan diminta sesegera mungkin dijadwalkan pelantikan,’’ ujarnya.

Pertimbangan percepatan pengukuhan pengurus, agar lebih leluasa bergerak. Mempersiapkan segala sesuatunya, berkaitan dengan keberadaan lembaga. Lebih  penting lagi, persiapan daerah dalam menghadapi agenda besar, MTQ tingkat Provinsi Bengkulu yang sebentar lagi bakal dihelat.

‘’Hemat kita, penting percepatan pengukuhan pengurus, sebagai persiapan untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi pada Mei mendatang. Kafilah dari Kabupaten Mukomuko sebelum diberangkatkan, tentu butuh pembinaan, termasuk persiapan dari penganggaran dan lainnya,’’ ulasnya. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img