Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaPemkab Akan Beli Lahan Asrama dan...

Pemkab Akan Beli Lahan Asrama dan Sekolah

MUKOMUKO, radarmukomuko.com – Tahun 2022 ini, Pemkab Mukomuko melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), akan membeli lahan untuk rumah susun (Rusun) asrama bagi ASN Polri dijajaran Polres Mukomuko dan pengadaan lahan perluasan lahan SMPN 1 Mukomuko di Kelurahan Pasar Mukomuko.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Mukomuko, Syahrizal,SH mengatakan sesuai kebutuhan, pemerintah akan membeli lahan. Untuk tahun ini direncanakan pembabasan lahan untuk lokasi asrama ASN Polri, belum ditentukan lokasinya. Kedua untuk perluasan lahan SMPN, sudah pasti menyatu dengan lahan SMP yang sudah ada saat ini.

‘’Khusus untuk bakal lahan lokasi asrama masih dilakukan survei. Kalau yang SMP sudah ditentukan, karena diupayakan menyatu dengan sekolah  tersebut,’’ katanya.

Baca juga :   Pemkab Siapkan Assesment, Rasionalisasi Guru Honor

Menurutnya, pengadaan lahan SMPN 1 Mukomuko ini, tujuannya untuk lokasi pembangunan gerbang baru yang arah ruas jalan Padat Karya. Jika sudah  dapat lahannya, gerbang di sekolah tersebut bisa dibangun di arah belakang (jalan Padat Karya). Sehingga tidak lagi menghadap jalan nasional depan bundaran yang mana kondisi jalannya sempit.

‘’Jikalau sudah dapat lahan SMP itu nantinya, gerbang SMPN 1 yang saat ini ditutup, tidak ada lagi akses masuk sepanjang jalan nasional. Gerbangnya akan dibuat di bagian belakang. Ini untuk menghindari kecelakaan dan gangguan lalu lintas di jalan nasional,’’ jelasnya.

Ditambahkan Syahrizal, di APBD tahun 2022 ini, di Dinas Perkim tersedia anggaran sekitar Rp 2 miliar untuk pengadaan dua lahan dan pembayaran uang tali asih. Pihak Dinas Perkim menargetkan, sebelum jadwal pembahasan APBD-Perubahan, kegiatan tersebut sudah terlaksana.

Baca juga :   Sudah Boleh Sekolah, Diknas Lakukan Evaluasi

‘’Pengadaan lahan asrama ASN Polri, pengadaan lahan SMP, dan pembayaran uang tali asih berdasarkan putusan Hakim PN Mukomuko satu tahun lalu. Kami targetkan sebelum APBD-P tahun ini, ketiga kegiatan tersebut sudah selesai dilakukan,’’ lanjutnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img