Kamis, 26 Mei 2022
HeadlinePelita Jaya Juara Bupati Cup 2022,...

Pelita Jaya Juara Bupati Cup 2022, Tumbangkan HWBR Skor 2 – 1

MUKOMUKO, harianradarmukomuko.com Pelita Jaya FC asal Pondok Suguh keluar sebagai juara piala Bupati Cup 2022. Setelah mengalahkan HWBR Kelurahan Bandar Ratu Kota Mukomuko di partai final Jum’at (25/02) sore ini, dengan skor 2-1.

Laga final yang diselenggarakan di lapangan hijau Ratok Denai, Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota  Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Disaksikan ribuan penonton, kesebelasan Pelita Jaya FC dengan julukan ‘’Singa Selatan’’ sempat bermain cantik.

Pada menit ke 25 babak pertama, Striker Pelita Jaya FC Afrigecandra, berhasil membobol kiper andalan HWBR Bandar Ratu, melalui kick kanan. Skor pertama dicetak tim Pelita Jaya motivasi bagi kesebelasan HWBR. Jelang pemain turun minum, HWBR menyamakan kedudukan melalui sundulan Yahya, pemain sayap.

Pelita Jaya Mukomuko

Babak kedua makin seru. Pertandingan disaksikan langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM. Ak. CA., CPA, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE,  Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Dandim 0428/MM Letkol CZi Rinaldo Rusdy, SIP, Kapolres Mukomuko AKBP, Witdiardi, SIk. MH, Askap PSSI Provinsi Bengkulu, Pj Sekda Mukomuko, Asisten I Setdakan serta Ketua TP PKK Kabupaten ini, cukup menegangkan penonton.

Masing-masing suporter dua kesebelasan, saling memberi dukungan. Sorakan penonton terdengar dari berbagai penjuru, memberi memberikan semangat kepada para pemain. Di tengah sorak sorai, Afrigecandra kembali mencetak gol melalui tendangan bebas. Hingga berakhirnya pertandingan, kedudukan skor 2-1, menghantarkan kemenangan untuk Pelita Jaya FC.

Bupati Sapuan dalam sambutan penutupan pertandingan, menyampaikan bahwa ajang pertandingan Bupati Cup ini sudah lama  dinanti-nantikan masyarakat. Pada HUT ke 19 tahun 2022 ini, dengan semangat kebersamaan kegiatan Bupati Cup kembali dapat dilaksanakan.

‘’Terlaksananya kegiatan ini, berkat dari semangat kebersamaan. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dan turut menyukseskan kegiatan ini. Terkhusus, kepada pihak yang bertanding. Selama menjalani pertandingan dapat menjalani pertandingan secara sportif,’’ ungkapnya.

Bupati berharap, bagi tim yang memenangkan pertandingan maupun yang berhasil tetap terus berlatih. Mudah-mudahan, melalui ajang pertandingan ini dapat membangkitkan semangat olahraga dan ajang seleksi untuk membawa nama baik Kabupaten Mukomuko ke tingkat yang lebih tinggi.

‘’Memajukan bidang olahraga adalah bagian dari visi misi kami. Dan ini terus kita dukung. Mudah-mudahan ajang pertandingan Bupati Cup ini dapat terus kita agendakan dimasa mendatang,’’ demikian Bupati.

Pada pertandingan ini, Pelita Jaya sebagai juara I berhasil meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp 20 juta, ditambah 1 tropi dan tropi bergilir. HWBR Bandratur juara II, total hadiah Rp 15 juta, juara III ABC Putra Air Manjuto dengan uang pembinaan Rp 10 juta. Menyusul juara 4, Tunggang FC Kecamatan Pondok Suguh hadiah Rp 7 juta. Selain itu, top score diraih oleh pemain ABC Putra dengan hadiah Rp 1 juta dan best palyer dari HWBR Bandaratu total hadiah Rp 1 juta. Ajang pertandingan ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada masing-masing pemenang. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img