Minggu, 26 Juni 2022
PendidikanPelepasan Murid SDN 01 XIV Koto...

Pelepasan Murid SDN 01 XIV Koto Bertajuk Kekeluargaan

Di Pantai Pandan Wangi Mukomuko

MUKOMUKO, radarmukomuko.com – Acara pelepasan 51 murid SD Negeri 01 Kecamatan XIV Koto di Pantai Pandai Wangi, Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko pada Rabu (24/05/2022), digelar secara sederhana dan bertajuk kekeluargaan.

Pelepasan siswa kelas VI tahun ajaran 2021/2022 ini, dengan mengangkat tema ‘’Jadilah generasi muda inspiratif kreatif, dan beraklak mulia, membangun bangsa’’. Hadir para dewan guru, komite sekolah dan para orang tua walimurid.

Menariknya, nuansa sederhana ini menimbulkan suasana keakraban bagi warga sekolah. Tidak hanya itu, para dewan guru dapat lebih banyak bercengkrama dengan para walimurid. Berbagi cerita dan memberikan nasihat, motivasi kepada siswanya yang bakal melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi.

Baca juga :   Pelepasan 112 Siswa SMAN 4 Mukomuko, Terungkap 26 Orang Lulus SNMPTN

Kepala SDN 01 XIV Koto Arianto,M.Tpd membenarkan hal tersebut. Acara pelepasan diselenggarakan secara sederhana. Yakni mengundang wali murid,komite dan dewan guru makan bersama sambil menikmati keindahan suasana pantai. Tak hanya itu, siswa juga diberikan motivasi agar dapat melanjutkan Pendidikan yang lebih tinggi.

‘’Sesuai permintaan wali murid kita menyelenggarakan kegiatan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna kegiatan pelepasan siswa sekolah,’’kata Arianto.

Ia berharap, siswa yang dilepas dapat melanjutkan Pendidikan yang lebih tinggi. Serta selalu semangat dalam belajar dan berprestasi.

‘’Kita harap dengan adanya kegiatan pelepasan siswa makin semangat belajar dan tercapai semua cita-cita,’’tutup arianto.(njw)

Berita Terkait

spot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

error: Alert: Content is protected !!