Jumat, 28 Januari 2022
spot_img
Mukomuko KotaPasien Covid-19 Bakal Terima Paket Bantuan

Pasien Covid-19 Bakal Terima Paket Bantuan

MUKOMUKO – Kabar baik bagi warga yang divonis positif Covid-19, dimana pemerintah akan memberi paket bantuan kebutuhan seperti beras, minyak goreng, gula hingga vitamin dan alat pelindung diri seperti masker. Diketahui, selama ini terkesan warga yang positif Covid-19 diabaikan, minim perhatian, baik untuk kebutuhan selama isolasi maupun pemantauan untuk kesehatan.

Kepala Dinas Sosial Mukomuko, Saroni,SH mengadakan bantuan sosiak bagi korban positif Covid-19 sementara ini disiapkan sebanyak 250 paket. Nilai setiap bantuan sebanyak Rp 150 ribu. Saat ini masih dalam proses pengadaan, setelah siap langsung disalurkan pada para korban. Bantuan ini khusus untuk warga yang positif dan sedang menjalani isolasi.

Baca juga :   Bendung Irigasi Terban, Sawah Kekeringan, Jembatan Gantung Terancam

‘’Bantuknya berupa beras, kebutuhan lain termasuk vitamin untuk menjaga imun tubuh serta APD. Sekarang sedang persiapan, setelah selesai langsung didistribusikan,’’ kata Saroni.

Lanjutnya paket bantuan ini sesuai dengan arahan bupati, untuk membantu kebutuhan warga yang positif dan harus menjalani isolasi beberapa hari. Jumlahnya bantuan masih terbatas sesuai dengan kesiapan anggaran saat ini. Paket ini bantuan sosial pemerintah daerah menggunaan anggaran yang sudah ada.

‘’Jumlah bantuan ini sesuai dengan kondisi anggaran yang ada, sesuai arahan bupati, nanti kita koordinasi dengan satgas atau dinas terkait,’’ tuturnya.

Satgas Covid-19 kabupaten, Bustam Bustomo,M.Kes mengatakan bantuan ini dari dinas sosial sifatnya bantuan sosial, bukan dikelola oleh Satgas. Namun ia sudah mendapat informasi terkait hal ini, bahkan sesuai arahan bupati, selain bantuan untuk keluarga yang positif juga nanti petugas penguburan jika ada yang meninggal positif Covid-19.

Baca juga :   Syarat Naik Haji, Coklit KPU Temukan Warga Pessel KTP MM

‘’Memang kabarnya ada bantuan untuk warga yang positif dan petugas lain, tapi itu murni bantuan sosial dari dinas,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

Cabdin Wilayah IV Mukomukospot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img
error: Alert: Content is protected !!