Kamis, 19 Mei 2022
Mukomuko KotaDPRD Matangkan Konsep Paripurna Hari Jadi...

DPRD Matangkan Konsep Paripurna Hari Jadi ke 19 Kabupaten Mukomuko

MUKOMUKO, radarmukomuko.com – Paripurna istimewa dalam rangka Hari Jadi ke 19 Kabupaten Mukomuko tahun 2022, diikuti secara langsung oleh pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan tokoh masyarakat secara langsung, melalui zoom. Dengan demikian, Sekretariat DPRD Mukomuko, matangkan pelaksanaan dengan menggelar rapat bersama para camat.

‘’Paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 19 Kabupaten Mukomuko, selain berlangsung di gedung dewan, juga diikuti masing-masing kecamatan. Pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan tokoh masyarakat bisa live langsung, mengikuti jalannya sidang mendengar pidato bupati dan Gubernur Bengkulu,’’ ungkap Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mukomuko, Drs, H. Ruslan, M.Pd.

Baca juga :   TK dan PAUD Antusias Ikut Rekor MURI

Terkait persiapan zoom mengikuti sidang paripurna, kata H. Ruslan, pihaknya juga telah menggelar rapat bersama dengan kecamatan yang diikuti 14 kecamatan. Sementara, untuk Kecamatan Kota Mukomuko dapat hadir langsung di ruang sidang.

‘’Ini dilakukan karena situasi pandemi COVID-19. Undangan sidang paripurna terbatas, sesuai dengan kapasitas ruang sidang,’’ imbuhnya.

Lanjutnya, untuk fasilitas zoom akan menggunakan fasilitas di Dinas Kominfo. Walau diikuti di kecamatan, untuk undangan tetap dari pimpinan dewan, juga snek disediakan sekretariat dewan. Yang hadir di dewan hanya FKPD, pejabat OPD, tokoh inti presidium serta para tokoh lainya di sekitaran Kota Mukomuko.

Baca juga :   Dewan Mukomuko Kunjungi Tiga Provinsi

‘’Undangan yang hadir di dewan disesuaikan dengan muatan ruangan berdasarkan standar aman dari Covid-19. Khusus presidium sebagian hadir di kecamatan dan beberapa akan diundang di kabupaten,’’ tuturnya.

Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini,SE juga mengatakan keinginan mereka paripurna diselenggarakan seperti biasa dipusatkan di dewan, namun karena masih pandemi, maka terpaksa dilakukan dengan zoom, diikuti di 14 kecamatan, untuk kecamatan kota langsung hadir ke ruang paripurna dewan. Meski demikian tidak mengurangi arti dari paripurna HUT ini.

‘’Untuk persiapan mulai dilakukan oleh sekwan, maka kita harap walau melalui zoom, paripurna tetap bisa berjalan dengan baik,’’ tutupnya.(nek/adventorial/DPRD Mukomuko)

Baca juga :   Besok, DPRD Mukomuko Paripurna Pengesahan APBD 2021

 

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img