Jumat, 28 Januari 2022
spot_img
PolitikPAN Launching Penerimaan Bacaleg Pemilu 2024

PAN Launching Penerimaan Bacaleg Pemilu 2024

MUKOMUKO – Kabar baik bagi para tokoh Mukomuko yang berminat maju pada pemilihan anggota legislatif pada pemilu serentak 2024 nanti. Dimana Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mukomuko mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Mukomuko dan DPRD Provinsi Bengkulu.  Kesempatan diberi seluas-luasnya bagi siapapun yang berminat, baik kader maupun non kader.

Disampaikan ketua DPD PAN Mukomuko, Agus Aswandi, SP sesuai dengan instruksi dari pusat, PAN membuka pendaftaran untuk bacaleg lebih dini. Dimana mulai januari hingga april mendatang, bagi masyarakat yang berminat sudah bisa mendaftar, tanpa dipungut biaya. Penerimaan bakal calon tidak dibatasi, nanti akan dilakukan seleksi untuk mendapatkan 25 orang caleg kabupaten dan empat orang caleg DPRD Provinsi Bengkulu.

Baca juga :   Jadwal Pemilu 2024 Final, KPU Mulai Tahapan

‘’Pendaftaran langsung ke sekretariat PAN Mukomuko, nanti ada formulir yang harus diisi dan ketentuan syarat lainnya. Tidak ada pembatasan jumlah, asal sudah cukup umur dan memenuhi syarat maka akan diterima, nanti dilakukan seleksi oleh tim Bappilu PAN,’’ katanya diamini Kabri.

Lanjutnya, PAN akan mencari calon terbaik yang siap bersaing, karena PAN memasang target menjadi pemenang pemilu, sehingga berhak atas kursi pimpinan dewan. Di partai PAN, ketentuannya caleg yang berhak menjadi ketua adalah peraih suara terbanyak.

‘’Kita menargetkan menang pada pemilu 2024 sehingga calon dengan suara terbanyak menjadi ketua dewan. Maka kita melakukan penjaringan lebih awal, caleg yang akan diusung harus siap bersaing,’’ paparnya.

Baca juga :   Siswanto Segera Dilantik Sebagai Dewan

Anggota Fraksi PAN, Kabri juga mengatakan tidak ada pembatasan untuk penerimaan calon, selagi dibolehkan undang-undang, maka bisa mendaftar. Maka bagi yang berkeinginan maju pada pemilu nanti, silahlan mendaftar, dibuka setiap hari pada jam kerja.

‘’Kita membuka kesempatan seluar-luasnya bagi masyarakat yang ingin maju pada Pemilu kelak melalui PAN, bagi yang berminat silahkan datang ke sekretariat PAN, atau untuk informasi lebih jelas, bisa hubungi kami,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

Cabdin Wilayah IV Mukomukospot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img
error: Alert: Content is protected !!