Rabu, 18 Mei 2022
Mukomuko KotaMutasi Kepsek Tunggu Instruksi Bupati

Mutasi Kepsek Tunggu Instruksi Bupati

MUKOMUKO – Diketahui, saat ini terdapat beberapa sekolah yang tidak memiliki kepala sekolah (Kepsek) devenitif, yaitu hanya dipimpin pelaksana tugas. Informasinya untuk mengisi kekosongan ini, tidak lama lagi pemerintah daerah bakal melakukan mutasi untuk mengisi kekosongan sekaligus penyegaran di sebagian besar SD dan SMP di Mukomuko. Sebab sudah cukup lama tidak dilakukan penyegaran di lingkungan sekolah.

Diminta keterangannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, Drs.H.Ruslan M.Pd membenarkan adanya beberapa sekolah tidak memiliki Kepsek devenitif, karena kepala sekolah yang lama sudah berhenti, baik karena pensiun maupun alasan lain. Umumnya kekosongan Kepsek adanya di tingkat SD, sedangkan untuk SMP sepengetahuannya semua masih terisi.

Baca juga :   Lantik Pejabat Baru, Ini Pesan Pj Sekda Mukomuko

‘’Untuk kekosongan jabatan kepala sekolah ada di beberapa SD seingat saya, kalau SMP rasanya belum ada. Meski demikian proses di sekolah tetap jalan karena ada guru yang ditunjuk untuk pelaksana tugas Kepsek,’’ kata Ruslan.

Terus mengenai kemungkinan akan dilakukan mutasi Kepsek dalam waktu dekat, Ruslan mengaku sudah mulai mempersiapkan untuk data-data sekolah yang mengalami kekosongan Kepsek maupun Kepsek yang akan memasuki usia pensiun dan lain-lainnya. Namun apakah akan dilakukan mutasi dalam waktu dekat, ia belum bisa memastikan, karena sampai sekarang belum ada instruksi dari bupati.

‘’Kalau mutasi belum ada instruksi dari bupati, tapi kita sudah mulai menyusun data, sebagai persiapan kalau nanti ada perintah dari bupati untuk menyiapkan,’’ tuturnya.

Baca juga :   Disdikbud Teken MoU Pendidikan Diseminasi Satlantas

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Wawan Setiawan,S.Hut diminta keterangannya juga mengatakan, sejauh ini belum ada petunjuk dari bupati untuk dilaksanakan mutasi kepala sekolah.

‘’Kalau untuk kepala sekolah, belum ada arahan dari bupati untuk dilakukan mutasi, bisa saja nanti ada pengisian kekosongan,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img