Kamis, 26 Mei 2022
HeadlineMutasi 145 Pejabat, Pj Sekda: Buktikan...

Mutasi 145 Pejabat, Pj Sekda: Buktikan Kinerja Terbaiknya

MUKOMUKO, radarmukomuko.com Sebanyak 145 Kepala Sekolah (Kepsek) dan pejabat Kepala Puskesmas (Kapus) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko mengucapkan sumpah jabatan dan pelantikan pada mutasi yang dipimpin Pj Sekdakab Mukomuko, Drs. Yandaryat, di Gedung Balai Daerah Mukomuko, Kamis (14/04) sore.

Rinciannya, 27 orang Kepsek tingkat SMP, ditambah 88 orang Kepsek SD dan 10 orang Kepala TK serta 12 Kepala Puskesmas (Kapus) dan 8 Kepala Tata Usaha.

Pj Sekda Yandaryat ketiak dikonfirmasi, mutasi pejabat kali ini menyentuh Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SMP, Kepsek SD dan TK/PAUD. Kemudian juga terdapat beberapa orang untuk mengisi jabatan Tata Usaha (TU) sekolah. Selain itu, juga menyentuh jabatan Kepala Puskesmas (Kapus) di beberapa lokasi.

Baca juga :   Singgung Rencana Mutasi, Pejabat Catatan Hitam Wajib Lengser

‘’Mutasi ini sebagai bentuk penyegaran jabatan ASN. Ini sebuah hal lumrah dan biasa terjadi di sistem birokrasi. Pada kesempatan ini, ada beberapa Kepsek yang kita lantik, kemudian TU dan Kepala Puskesmas,’’ ungkap Yandaryat.

Pj Sekda Yandaryat berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik, dapat sesegera mungkin menyesuaikan diri. Pertama di lingkungan tempat kerja masing-masing.

‘’Kita menginginkan kinerja. Ciptakan kinerja sebaik mungkin. Perlu diingatkan, nanti akan kita evaluasi kembali. Sekiranya tidak memiliki kemampuan dan sungguh-sungguh dalam menjalani tugas, ya mau tidak mau harus siap-siap,’’ tegasnya.

Pantauan radarmukomuko di lapangan. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 145 pejabat tersebut dipimpin oleh Pj Sekda Mukomuko atas nama Bupati Mukomuko. Turut dihadiri Asis I Setdakab Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si, Asisten III Setdakab Mukomuko Edi Kasman, SH, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Epi Mardiani, S.Pd dan sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Mukomuko. Prosesi pelantikan Kepsek dan Kapus ini, sesuai undangan direncanakan pukul 14.00 WIB, namun sedikit molor. Pelantikan dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB hingga selesai. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img