Rabu, 18 Mei 2022
Mukomuko KotaMuslim Chaniago Suport APH Berantas Korupsi

Muslim Chaniago Suport APH Berantas Korupsi

MUKOMUKO, radarmukomuko.com Pemberantasan korupsi mutlak harus terus dilakukan guna memastikan penggunaan uang negara atau APBD yang bersumber dari pajak digunakan sebagaimana mestinya. Salah seorang ahli hukum tata negara yang juga pengacara ternama di Mukomuko, Muslim Chaniago,SH,MH mendukung pernah dan berharap penegak hukum terus berkomitmen dalam pemberantasan korupsi di daerah ini.

Dikatakannya penegakan hukum merupakan salah satu tugas penting kepolisian dan kejaksaan, sebagai bentuk pengabdian pada negara. Ini merupakan tugas mulai guna menyelamatkan hak-hak masyarakat atas penggunaan anggaran yang bersumber dari pajak, kembali untuk kepentingan masyarakat secara utuh.

‘’Negara mempercayakan penegakan hukum pada kepolisian dan kejaksaan dalam memberantas korupsi dan ini merupakan tugas mulia. Tujuannya agar uang pemerintah digunakan untuk masyarakat seutuhnya,’’ kata Muslim.

Baca juga :   Buaya Terancam, BKSDA Surati Pemda dan APH

Lanjutnya, sinergitas atau kebersamaan antara eksekutif, legislatif dan yudikatif penting, namun harapannya tidak menghalangi peran masing-masing sesuai dengan amanat undang-undang untuk melindungi rakyat. Eksekutif dan legislatif sendiri selaku penyelenggara pemerintahan harus berkomitmen memberantas korupsi dengan keterbukaan.

‘’Bersama untuk kemajuan itu diperlukan, tapi jangan sampai menghalangi tugas sesuai fungsi masing-masing. Semua harus berkomitmen memberantas korupsi,’’ tegasnya.

Ia juga mengatakan, pemberantasan korupsi harus dimulai dari atas sesuai dengan filosofi membersihkan anak tangga. Jika dari atas dibersihkan, maka sampai ke bawah akan bersih. Muslim merasa yakin, karena ia tahu betul Kajari Mukomuko dan Kapolres memiliki prestasi bagus dalam memberantas korupsi.

Baca juga :   Tragedi Santri Ponpes, Keluarga Serahkan Sepenuhnya ke APH

‘’Saya sudah baca track record pak kajari dan Kapolres sangat bagus dalam pemberantasan korupsi,’’ tutupnya.(jar)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img