Jumat, 28 Januari 2022
spot_img
HeadlineMukomuko Siapkan 20.500 Dosis Vaksin Anak...

Mukomuko Siapkan 20.500 Dosis Vaksin Anak Usia 6 – 11 Tahun

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, menyiapkan 20.500 dosis vaksin jenis sinovac untuk pelaksanaan vaksinasi anak usia sekolah 6 – 11 tahun. Jelang pelaksanaan, pemerintah setempat gencarkan sosialisasi.

‘’Mengenai teknis pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, hari ini kami rapat bersama di Pemda. Untuk sosialisasi, pada prinsipnya sudah dimulai, melalui pihak kecamatan dan sekolah,’’ ungkap juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan COVID-19 Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM., M.Kes, Selasa pagi (11/01/2022).

Penyuntikan vaksin bagi anak usia 6 – 11 tahun akan dimulai pekan depan. Untuk pelaksanaannya, petugas tenaga kesehatan (Nakes) akan datang langsung ke sekolah-sekolah.

Baca juga :   Realisasi Vaksin di Malin Deman dan Air Rami Tertinggi

‘’Vaksinasi ini dilaksanakan di masing-masing sekolah. Petugas yang mendatangi sekolah. Target tahap pertama ini 20.500 dosis vaksin jenis sinovac,’’ imbuhnya.

Disisi lain, Bustam belum menjelaskan terkait rencana kebijakan dan sanksi bagi sekolah yang peserta didiknya tidak berkenan divaksin. Kendati demikian, kata Bustam, vaksinasi ini bagian dari persyaratan bagi sekolah yang ingin menyelenggarakan belajar tatap muka. ‘’Kita belum tahu, mengenai kebijakan bagi siswa sekolah yang belum vaksin. Yang jelas, vaksinasi ini bagian dari syarat belajar tatap muka masing-masing sekolah,’’ demikian Bustam. (nek)

Berita Terkait

Cabdin Wilayah IV Mukomukospot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img
error: Alert: Content is protected !!