Kamis, 26 Mei 2022
HeadlineMukomuko Persiapan Vaksinasi Anak Umur 6...

Mukomuko Persiapan Vaksinasi Anak Umur 6 Sampai 11 Tahun

MUKOMUKO – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu segera rapatkan barisan. Persiapan penyuntikan vaksin anak sekolah umur 6 sampai dengan 11 tahun di wilayah Kabupaten Mukomuko. Target penyuntikan vaksin COVID-19 pada gelombang pertama ini sebanyak 20.500 dosis jenis sinovac.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM., M.Kes kepada radarmukomuko.com, Selasa (04/01/2022), sore. Ditegasnya, sebelum vaksinasi dimulai, perlu dirapatkan terlebih dahulu dengan pemerintah daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Mukomuko.

‘’Sebelum serbuan vaksin anak umur 6 sampai 11 tahun dimulai, terlebih dahulu akan dilakukan launching bersama dan teknis launching akan segera dirapatkan,’’ ungkap Bustam Bustomo.

Update Data Vaksinasi Mukomuko

Jubir COVID yang diketahui juga merupakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, menyampaikan bahwa update data vaksinasi di wilayah Kabupaten Mukomuko hingga tanggal 4 Januari 2022 ini, telah mencapai 72, 37 persen untuk dosis I dan dosis 2 sebanyak 34, 48 persen.

‘’Untuk itu, kita mengimbau kepada warga yang belum vaksin mendatangi Puskesmas terdekat. Pelayanan vaksinasi tetap dilaksanakan dari masing-masing Puskesmas,’’ demikian Bustam. (nek)

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img